Huawei Luncurkan Mate 40E, Versi Tengah dengan Chipet Kirin 990E

Mate 40E

thePONSEL.com – Tahun lalu, Huawei tercatat merilis sejumlah varian dari keluarga Mate 40 Series, dan untuk melanjutkan kesuksesannya kembali dihadirkan satu varian baru lagi yakni Huawei Mate 40E.

Model kelima dari Mate 40 Series ini menempati pasar di antara Mate 40 dan Mate 40 Pro. Artinya, smartpgone ini akan menjadi suksesor Mate 40 dan tentu saja membawa sejumlah peningkatan yang cukup signifikan.

Dari sisi desain, Mate 40E tidak ubahnya Mate 40 biasa. Dimensi bodi, struktur desain dan karakter tampilan yang diusungnya bak pinang dibelah dua dengan Mate 40.

Model layarnya pun sama persis, OLED dengan bentangan 6,5 inci dan beresolusi Full HD+. Layar ini mendukung refresh rate 90Hz dan touch sampling rate 240Hz. Konsep desain layar melengkungnya pun tetap mempertahankan ciri khas Mate 40 Series dengan sisi curve.

Sebagai produk baru, tentunya ada peningkatan yang dibawa oleh Huawei Mate 40E, terutama jika disandingkan dengan Mate 40. Salah satunya yang cukup mencolok adalh chipset, yang mana Mate 40E sudah menggunakan teknologi paling baru yakni Kirin 990E yang dibangun dengan pabrikasi 5nm.

Smartphone ini juga dibekali baterai berkapasitas 4200 mAh, dan dilengkapi teknologi pengisian cepat 40W, wireless charging 40W serta wireless reverse charging 40W.

Serupa Mate 40 reguler, Huawei Mate 40E juga menampilkan konsep kamera belakang yang berada di dalam sebuah lingkaran. Di bagian ini, Mate 40E menanamkan tiga buah kamera dengan sensor utama 64MP, 16MP ultra-wide dan 8MP telephoto.

Sensor kamera belakang Mate 40 E pun tetap hasil kerjasamanya dengan Leica sama seperti seri Mate lain. Sementara sisi depan, ada punch hole camera 13MP.

Khusus untuk kamera ultra-wide, selain bisa untuk foto landscape juga bisa untuk foto macro dengan jarak bidikan hingga 2,5cm. Sedangkan kamera telephoto didukung kemampuan 3x optical zoom.

Untuk fitur lain, Mate 40E tetap menyertakan sejumlah teknologi dan fasilitas yang khas seri Mate seperti NFC, sertifikat IP53, Wi-Fi 6+, Bluetooth, Air Gesture, speaker stereo, dan EMUI 11 berbasiskan Android 10.

Di pasaran Tiongkok, Huawei Mate 40E tersedia dalam dua varian yakni Mate 40E RAM 8GB dengan penyimpanan internal 128GB yang dibanderol RMB 4,599 atau setara Rp 10,2 juta. Dan Mate 40E RAM 8GB dengan ROM 256GB ditawarkan seharga RMB 5,099 atau sekitar Rp 11,3 juta.

Penjualan perdana Huawei Mate 40E di Tiongkok akan berlangsung pada 18 Maret 2021 mendatang dengan sistem pre-order melalui Vmall dan e-commerce Tiongkok lain. Perangkat ini akan tersedia dalam beberapa pilihan warna seperti Bright Black, Glaze White, dan Secret Silver.

vote
Article Rating
Share this:
About thePONSEL.com 3569 Articles
thePONSEL.com merupakan portal informasi yang membahas seputar gadget, smartphone, laptop, kamera, aplikasi, game serta lifestyle. Silakan kontak kami di theponsel@gmail.com
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments