3 Produk IoT Terbaru Xiaomi Meluncur di Indonesia

3 Produk IoT Xiaomi

thePONSEL.com – Selain merilis smartphone entry level terbarunya, Redmi 9A, Xiaomi juga mengenalkan 3 produk smart living yang merupakan bagian dari ekosistem IoT yakni Mi Wi-Fi Range Extender Pro, Mi True Wireless Earphones 2 Basic, dan Mi Smart Band 5.

“Terima kasih atas segala dukungan dan masukan dari para pengguna, mitra, dan Mi Fans selama ini. Xiaomi akan terus berinovasi dan memberikan yang terbaik kepada para pengguna. Ke depannya, kami juga akan terus membawa beragam produk gaya hidup dengan berbagai perangkat pintar dan IoT. Nantikan berbagai rangkaian kegiatan untuk merayakan perjalanan ini, mulai dari peluncuran produk hingga promo penjualan,” ujar Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse.

Mi Wi-Fi Range Extender Pro, konektivitas untuk semua orang

Perangkat pintar Mi Wi-Fi Range Extender Pro akan memperkuat cakupan dari router internet di rumah atau kantor hingga menjangkau sudut atau ruangan yang sebelumnya tidak terjamah.

Dua buah antena yang dimiliki perangkat ini mampu menghadirkan koneksi stabil dengan kecepatan hingga 300 Mbps. Perangkat ini mendukung kegiatan di rumah sehingga anggota keluarga yang bekerja atau bersekolah tidak perlu berkumpul di dekat router.

Berkat perangkat ini, lebih banyak perangkat yang bisa terhubung pada jaringan Wi-Fi di dalam rumah maupun kantor, dengan total 16 perangkat yang kini bisa terhubung. Dengan ukuran yang ringkas, perangkat pintar ini begitu mudah dipasang dan dikelola melalui aplikasi Mi Home dan menghadirkan konektivitas untuk semua.

Mi True Wireless Earphones 2 Basic, hiburan untuk semua orang

Dibuat untuk para penggemar musik dan mereka yang produktif, Mi True Wireless Earphones 2 Basic menawarkan audio kualitas tinggi berkat 14,2 mm dynamic driver dan dukungan codecs AAC dan SBC sehingga bisa dipergunakan untuk perangkat Android, iOS, maupun perangkat audio lainnya.

Perangkat audio pintar ini punya daya tahan sampai 5 jam dari kondisi baterai penuh, dengan total masa pakai 20 jam melalui tiga kali pengisian dari wadahnya. Perangkat ini juga mendukung produktivitas saat mengikuti meeting dengan teknologi “dual-mic environmental noise cancellation” yang mampu menyaring suara di latar belakang untuk memastikan suara sejernih kristal untuk panggilan telepon ataupun mendengarkan musik.

Pengguna bisa dengan mudah menghentikan musik dengan melepas sebelah earphone berkat teknologi “in-ear detection” termasuk memberi perintah berupa dua ketuk ke badan earphone untuk menjalankan musik, menerima panggilan atau mengakses perintah suara. Dukungan terhadap codecs seperti SBC dan AAC memastikan kualitas suara bagi perangkat Android maupun iOS.

Mi Smart Band 5, kebugaran untuk semua orang

Perangkat pendukung kebugaran Mi Smart Band 5 hadir dengan menawarkan serangkaian kelebihan bagi penggunanya untuk tetap aktif dengan perangkat yang modis. Perangkat kaya fitur ini begitu sederhana, sehingga tidak terasa sewaktu dikenakan sambil berolahraga, beraktivitas, hingga tidur.

Layar AMOLED berukuran 1,1” membuat notifikasi yang diterima bisa dibaca dengan jelas. Lebih banyak yang bisa diukur oleh perangkat ini seperti 11 aktivitas olahraga mulai yoga hingga lompat tali, serta memantau denyut jantung, kualitas tidur, termasuk pemantau jadwal menstrual untuk wanita. Fitur baru ditambahkan untuk perangkat ini yakni camera remoteyang memudahkan pengguna mengambil gambar dengan satu sentuhan.

Sertifikasi 5ATM memungkinkan Mi Smart Band 5 dipakai sembari berenang, snorkeling, atau bahkan saat mandi. Untuk sekali pengisian daya, pemantau kebugaran ini bisa bertahan hingga 14 hari hingga harus diisi kembali, dan caranya pun mudah berkat charger magnet yang menempel dengan mudah ke bagian belakang.

Harga dan Ketersediaan

Mi Wi-Fi Range Extender Pro daan  Mi True Wireless Earphones 2 Basic akan tersedia di pasaran mulai 17 Agustus 2020. Sementara untuk banderolan harganya, Mi Wi-Fi Range Extender Pro dibanderol Rp 149.000. Sedangkan Mi True Wireless Earphones 2 Basic untuk penjualan online dijual Rp 349.000, sementara penjualan onlinenya dibanderol Rp 399.000.

Khusus Mi Smart Band 5, Xiaomi baru akan membuka penjualan perdananya baik online maupun offline pada 20 Agustus mendatang. Soal harga, perangkat ini dibanderol Rp 449.000.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments