Thailand Nobatkan Huawei Sebagai Digital International Corporation of the Year

Special Prime Minister Award

thePONSEL.com – Atas dukungan dan kontribusinya selama 21 tahun bagi masyarakat Thailand,  Huawei akhirnya dinobatkan sebagai Digital International Corporation of the Year pada ajang Prime Minister Digital Award.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Perdana Menteri Thailand, Jenderal Prayut Chan-o-cha kepada CEO Huawei Technologies Thailand Co.,Ltd., Abel Deng.

Selain memberikan ucapan selamat, Perdana Menteri Thailand meminta para eksekutif Huawei agar melanjutkan misi perusahaan untuk memajukan Thailand.

“Atas nama Huawei Technologies, kami merasa sangat terhormat menerima Anugerah Penghargaan Perdana Menteri ini,” kata Abel Deng, CEO Huawei Thailand, dalam upacara penerimaan penghargaan.

Huawei menjadi satu-satunya perusahaan global yang beroperasi di Thailand yang memperoleh anugerah bergengsi tersebut.

“Dengan misi ‘Grow in Thailand, Contribute to Thailand’, Huawei memperkuat komitmennya untuk membantu negara negara ini menuju Thailand 4.0 dan menjadi hub digital di kawasan Asia Pasifik, serta memastikan tidak ada faktor-faktor penting yang tertinggal. Kami akan menghadirkan dunia digital ke setiap individu, rumah dan organisasi, untuk mendukung terwujudnya Thailand yang sepenuhnya terhubung dan cerdas,” tambah Abel Deng.

Di kesempatan yang sama, President/CEO of Digital Economy Promotion Agency (DEPA), Nuttapon Nimmanphatcharin mengungkapkan bahwa kolaborasinya dengan Huawei telah menjadi sentra dari pembangunan negara dan memiliki posisi yang sangat penting.

“Selama pandemi COVID-19, Huawei segera menerapkan teknologi mereka yang menjadi teknologi terdepan di dunia yaitu AI-assisted solutions dan teknologi 5G guna mendukung tim kerja medis negara di rumah sakit-rumah sakit pemerintah,” ujar Nuttapon Nimmanphatcharin.

Nuttapon juga menambahkan bahwa baru-baru ini Thailand telah resmi membuka pusat pengembangan ekosistem 5G yang merupakan hasil kerjasamanya dengan Huawei.

“Baru-baru ini, Pusat Inovasi Ekosistem 5G atau 5G Ecosystem Innovation Centre (5G EIC) pertama di Thailand resmi dibuka di kantor depa, berkat kolaborasi Kementerian Ekonomi dan Masyarakat Digital, Badan Promosi Ekonomi Digital (depa) dan Huawei. Kemitraan kami dengan Huawei serta kemampuan kami dalam memanfaatkan teknologi 5G menjadi keunggulan kami dalam meningkatkan daya saing bisnis.”

Share this:
About thePONSEL.com 3581 Articles
thePONSEL.com merupakan portal informasi yang membahas seputar gadget, smartphone, laptop, kamera, aplikasi, game serta lifestyle. Silakan kontak kami di theponsel@gmail.com
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments