Telkomsel SWARA, Konten SMS Bersuara dan Lebih Ekspresif

Telkomsel meluncurkan layanan Telkomsel SWARA, yang membuat pelanggan semakin asyik dalam menikmati beragam konten menarik dalam bentuk suara yang tentunya lebih ekspresif dan emosional.

Telkomsel SWARA menyediakan beragam konten suara mulai dari Greeting, Sekilas Info, Religi, Anasir Nasib/Astrologi, Quiz, Tawa Canda, dan Tips dari selebritis terkemuka, seperti Sandra Dewi, Ungu, Indra Bekti, Mama Lauren, Ruben Onsu, Ivan Gunawan, Deddy Corbuzier, Liza Natalia, dan lain–lain yang dapat dinikmati langsung atau dikirimkan ke rekannya melalui akses *228# langsung dari ponselnya atau lewat SMS.

VP Marketing & Customer Relation Management Telkomsel Ahmad Yunus mengatakan, ”Berbagai momen spesial, seperti hari Ulang Tahun, Hari Raya (Lebaran, Natal, Tahun Baru) tentunya menjadi bagian keseharian kita yang tidak mau dilewatkan begitu saja. Dengan Telkomsel SWARA ini kami berupaya memberi manfaat lebih, di mana pelanggan dapat memberikan ucapan, seperti Selamat Ulang Tahun maupun Hari Raya yang diucapkan langsung dengan ekspresi yang lebih heboh maupun lucu dari selebriti-selebriti, seperti Sandra Dewi, Indra Bekti, dan lain-lain.”

“Telkomsel SWARA juga menjadi pengalaman baru bagi pelanggan, di mana sebelumnya berbagai SMS konten yang berisi cerita humor, tips, ataupun ucapan hadir hanya dalam bentuk teks, kini dengan Telkomsel SWARA konten-konten tersebut dapat dinikmati dengan unsur ekspresi suara maupun sound effect yang menciptakan theater of mind tersendiri bagi pelanggan sehingga konten tersebut terasa lebih hidup, ekspresif, dan emosial,” ujar Yunus.

“Bahkan Telkomsel telah mengembangkan konten SWARA dengan menghadirkan berita terhangat dari Koran Kompas, di mana kini setiap pagi tiap harinya pelanggan dapat berlangganan untuk mendengarkan berita-berita terhangat dari dalam maupun luar negeri langsung di ponselnya, layaknya mendengarkan news broadcaster. Selain itu, tersedia pula Konten Religi berupa ayat-ayat dari Al-Qur’an dan Hadist yang dapat didengarkan sebagai penyejuk hati dan peningkatan keimanan,” tambah Yunus.

Telkomsel SWARA: VP Product & Mobile Data Service Telkomsel Hendri Mulya Sjam (paling kiri) dan VP Marketing & Customer Relation Management Ahmad Yunus (kedua dari kanan) bersama pengisi konten Telkomsel SWARA Liza Natalia dan Sogi Indraduaja saat peluncuran SMS konten bersuara Telkomsel SWARA *228# (30/10). Telkomsel SWARA menyediakan beragam konten mulai dari Greeting, Berita, Religi, Astrologi, dan Tawa Canda dari selebritis terkemuka dalam bentuk suara yang lebih ekspresif dan emosional, cukup hubungi *228# langsung dari ponsel.

Untuk menikmati Telkomsel SWARA, pelanggan cukup mengakses *228# langsung dari ponselnya untuk kemudian memilih konten yang diinginkan. Setelah memilih konten yang diinginkan, pelanggan akan menerima panggilan telepon yang cukup diangkat (tekan YES/OK), dan langsung mendengarkan di ponselnya layaknya menerima telepon.

Konten-konten yang dapat dipilih antara lain: Penyejuk Kalbu, Ucapan Selamat Puasa/Idul Fitri/Ultah dari Selebritis, Ramalan Bintang, Tips Bugar, Stop Merokok, Inpirasi, dan sebagainya. Pelanggan dapat memilih untuk mendengarkan kontennya sendiri, memberikan kepada teman, atau berlangganan untuk secara rutin dikirimkan konten secara otomatis. Tarif per konten yang ditawarkan pun cukup terjangkau, yakni bervariasi antara Rp 1.000, Rp 2.000, bahkan untuk mengirim SMS konten ke sesama Telkomsel hanya dikenakan Rp 1.000.

VP Product & Mobile Data Service Telkomsel Hendri Mulya Sjam memaparkan, “Seperti kita ketahui media penyampaian ucapan terus berkembang, dulu hanya sebatas kartu, kini SMS, hal ini terlihat dari trafik SMS yang meningkat terutama menjelang Hari Raya. Kami berharap layanan Telkomsel SWARA ini dapat menjadi media baru yang dimanfaatkan seluas-luasnya untuk berbagi keceriaan serta menambah nilai efektivitas dan emosional sebuah ucapan. Caranya yang mudah semudah mengirim SMS serta sifatnya yang lebih fun dan ekspresif membuat Telkomsel SWARA menjadi layanan yang dinanti menjelang momen hari raya Natal maupun tahun baru.”

“Kehadiran layanan Telkomsel SWARA ini juga tentunya menunjukan arah kemajuan baru dalam layanan berbasis konten, di mana layanan ini dapat menjadi pemicu munculnya inovasi baru lainnya yang akan terus dikembangkan Telkomsel dan mitra konten. Sehingga tidak tertutup kemungkinan nantinya pelanggan dapat meng-customize konten-konten ucapan dengan suara dan kreasinya sendiri, seperti halnya yang dilakukan Telkomsel dengan NSP Kreasiku,” pungkas Hendri.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Berhenti Merokok
Berhenti Merokok
10 years ago

Info yang menarik.