SpeedUp Siap Luncurkan Smartphone 4G LTE di Indonesia pada Kuartal Kedua 2015

SpeedUp-4G-LTE-SmartphoneJika sebelumnya lebih gencar menghadirkan tablet PC dan perangkat modem internet, SpeedUp di 2015 ini kabarnya berencana untuk menghadirkan lini baru smartphone yang salah satunya mendukung teknologi 4G LTE.

Seperti informasi yang didapat thePONSEL dari akun Twitter resmi SpeedUp, produsen elektronik tanah air ini menampilkan sebuah teaser foto smartphone 4G LTE yang menurut rencana akan dikenalkan pada kuartal kedua 2015 nanti. SpeedUp Smartphone 4G LTE sendiri telah dipamerkan SpeedUp pada ajang bergengsi Mobile World Congress (MWC) 2015 di Barcelona.

“Dari awal kami ingin mendesain produk terbaik bagi semua pengguna. Oleh karena itu, kami mendesain ID, software, hingga tiap detail hardware untuk menciptakan sebuah smartphone premium yang tangguh dan elegan. Lalu kami tambahkan kemampuan jaringan tercepat 4G LTE. Semua ini memungkinkan berkat kolaborasi kami dengan Qualcomm Technologies, Inc. Kami menerapkan strategi harga yang agresif dengan didukung produk yang luar biasa, kini semua orang dapat memiliki smartphone 4G LTE Premium dengan harga terjangkau.” Ujar Rahmad Widjaja Sakti, Direktur Produk dan Marketing SpeedUp Technology.

Berdasarkan rilis resminya, SpeedUp 4G smartphone ini diperkuat dengan prossesor Quad-core 1.2Ghz berarsitektur 64-bit Qualcomm Snapdragon 410 dengan modem X5 LTE dan dilengkapi kinerja grafis yang unggul Adreno 306. Untuk mendukung performanya, dibenamkan RAM 1GB LPDDR3, storage internal 8GB serta slot memori ekspansi microSD berkapasitas maksimal 64GB.

SpeedUp 4G Smartphone akan mengusung layar 5 inci HD 720p (1280×720 piksel) dan berjalan pada platform Android 4.4 KitKat yang kemungkinan besar akan diperbaharui menjadi Android 5.0 Lollipop saat peluncuran resminya nanti.

Dalam hal kamera, SpeedUp 4G Smartphone membenamkan 16MP kamera belakang dengan f/2.0 aperture untuk mendapatkan hasil gambar dan warna yang tajam, akurat dan maksimal walaupun dalam pencahayaan rendah disetiap gambar yang diambil. Serta 5MP wide-angle kamera depan untuk foto selfie yang sempurna. SpeedUp 4G LTE Smartphone ini juga diklaim dapat memutar video beresolusi full HD 1080p.

Dalam hal desain, SpeedUp 4G Smartphone didesain dan disempurnakan dengan tekstur sandstone pada casing belakang, ringan dan mudah digenggam, dengan berat 151 gram dan ketebalan bezel hanya 4.7mm. Sebagai aksesoris pendukung, SpeedUp juga meluncurkan Sport Headset HD audio yang dapat memonitor kegiatan olahraga dengan pedometer melalui koneksi bluetooth.

“Pada kuartal kedua 2015, SpeedUp akan meluncurkan entry-level smartphone 3G 5inch pertamanya di Indonesia lalu diikuti dengan versi 4G. Di pertengahan tahun 2015, SpeedUp 4G smartphone juga akan diluncurkan di beberapa negara dan mendukung koneksi tercepat 4G LTE baik di jaringan FDD maupun TDD. Kami sangat yakin dengan penempatan posisi sebagai premium 4G smartphone dengan harga terjangkau, kami dapat melayani kebutuhan masyarakat luas.” ujar Mahesh H.C, Eksekutif VP Global Business Development dan Sales SpeedUp Technology (USA).

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments