Solarin, Smartphone Seharga Rp 233 Jutaan

Solarin-smartphone
Baru-baru ini, sebuah startup asal London, Sirin Lab, menjadi buah bibir di dunia maya. Pasalnya, produsen gadget ini mengenalkan smartphone anyar yang dibanderol seharga Rp 233 jutaan, dengan kode nama ‘Solarin’. Smartphoneini diperuntukkan bagi pengguna yang mengutamakan privacy atau keamanan pribadi.

Seperti dilansir thePONSEL dari the Verge, Solarin smartphone dikabarkan memiliki tombol khusus dibagian belakang bod. Tombol ini dapat membuat penggunanya masuk dalam mode cyberscure. Di mode ini, pengguna akan mendapatkan pengamanan enkripsi untuk panggilan telpon dan SMS. Selain itu, dalam modus ini pun pengguna bisa mematikan beberapa hardware secara langsung.

Di sisi daleman, Solarin disokong prosesor Qualcomm Snapdragon 810, serta memori RAM dengan kapasitas 4GB. Selain itu juga, ponsel pintar ini hadir dengan OS Android 5.1 Lollipop dan dukungan slot Micro SD hingga 128GB.

Untuk fitur fotografi, Solarin menanamkan kamera utama berkekuatan 24 MP, yang memiliki aperture F/2.0 serta kemampuan mengambil gambar tanpa buram, serta overexposured yang sebanding dengan kamera digital di pasar.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments