Separuh Pendapatan Xiaomi Berasal dari Pasar Luar China

Pendapatan Xiaomi

thePONSEL.com – Kuartal III 2020 menandai babak baru setelah pendapatan Xiaomi dari pasar di luar China tumbuh sebesar 52,1% YoY dan menyumbang 55,1% dari total pendapatan.

Angka ini memecahkan rekor dalam hal pendapatan kuartal sekaligus kontribusi pendapatan dari luar China ke pendapatan total.

Menurut Canalys, pengapalan smartphone Xiaomi di Eropa Barat naik 107,3% YoY pada kuartal ini dengan pangsa pasar 13,3% dan masuk dalam tiga besar brand smartphone untuk pertama kalinya.

Secara khusus, Xiaomi mempertahankan posisi puncak di Spanyol dalam hal pengapalan smartphone untuk tiga kuartal berturut-turut dengan pangsa pasar 33,9%.

Tidak hanya itu, Xiaomi juga menunjukkan pertumbuhan yang cepat di pasar lain seperti Amerika Latin, Timur Tengah, dan Afrika.

Dalam sembilan bulan pertama pada tahun 2020, Xiaomi telah mengapalkan lebih dari 10 juta unit smartphone ke pasar selain China dan India.

Pencapaian itu tidak lepas dari kerja sama Xiaomi dengan operator telekomunikasi yang kini mencapai 50 perusahaan yang melayani lebih dari 100 jaringan di 50 negara.

Share this:
About thePONSEL.com 3271 Articles
thePONSEL.com merupakan portal informasi yang membahas seputar gadget, smartphone, laptop, kamera, aplikasi, game serta lifestyle. Silakan kontak kami di theponsel@gmail.com
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments