SAP Kembangkan Cloud Computing di Indonesia

Tahun ini, pengembang software untuk bisnis, SAP, kabarnya akan lebih serius menggarap layanan cloud computing di Indonesia. Dan mulai memperluas penetrasi komputasi awan miliknya. Menurut rencana, penerapannya bakal dilakukan “One on One” marketing untuk tiap konsumennya.

Graham McLough, Vice President SAP South East  Asia mengatakan, saat ini cloud computing menjadi topik pembicaraan yang mendunia. Untuk itu, solusi cloud computing dari SAP fokus pada segment personil, uang, konsumen, dan suplier..

McLough juga menambahkan dalam acara  Media Gathering Implementasi Solusi SAP Cloud Computing untuk Pasar Indonesia di Jakarta, Selasa (4/9), cloud computing merupakan sistem  paling cepat digunakan dibanding sistem conventional, dan layanan dari SAP ini diharapkan dapat mempermudah konsumen kami bekerja lebih baik dan lebih cepat,” tandasnya.

Singgih Wandojo, Managing Director PT SAP Indonesia menguatkan pernyataan Lough, kini banyak perusahaan besar mempertimbangkan untuk penggunaan cloud computing. Karena penggunaan sustem tersebut untuk efektifitas kinerja karyawannya.

“Solusi cloud computing SAP mengarah pada software as a services, untuk itu  target market kami menyasar pada aspek banking, namun tetap melirik segmen lain yang berpotensi besar”, pungkas Singgih.(AE/thePONSEL)

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments