Samsung Resmi Luncukan Galaxy A52, Galaxy A52 5G dan Galaxy A72

Galaxy A Series Terbaru

thePONSEL.comSamsung Electronics Co., Ltd resmi mengumumkan rangkaian smartphone Galaxy A Series terbaru yakni Galaxy A52, A52 5G dan A72.

Jajaran Samsung Galaxy A Series terbaru ini memberikan pengguna kemampuan untuk berkomunikasi dan mengekspresikan diri dengan kamera yang Awesome.

“Samsung senantiasa berupaya untuk memberikan perangkat yang konsumen inginkan dan perlukan. Oleh karena itu kami memberikan visi melalui Galaxy A Series untuk mendemokrasikan inovasi Galaxy untuk semua orang,” Ujar Dr. TM Roh, President and Head of Mobile Communications Business, Samsung Electronics.

Tidak hanya itu, lini smartphone terbaru Samsung ini juga memanjakan pengguna dengan pengalaman menonton yang imersif dengan scrolling display yang smooth, dan disokong fitur inovatif Galaxy Foundation seperti water-resistance dan baterai yang tahan lama.

“Galaxy A52, A52 5G dan A72 mengemban filosofi brand yang dimiliki oleh Galaxy: inovasi terkini, layanan serta fitur, dengan harga yang terjangkau,” tambah Dr. TM Roh.

Kamera

Samsung telah menentukan standar yang tinggi untuk kualitas kamera setiap perangkatnya, tidak terkecuali dengan Galaxy A52, A52 5G, dan A72.

Dengan membenamkan inovasi kamera yang Awesome pada Galaxy A series, pengguna dapat menikmati pengalaman memotret dan merekam video yang lebih menyenangkan dan serba bisa.

Pengalaman Menggunakan Kamera yang Serba-bisa – Tangkap foto dan video yang jelas dan tajam dengan mudah berkat quad camera serba-bisa dengan resolusi-tinggi 64MP.

Yang mampu secara instant mengubah momen-momen favoritmu dari video 4K ke gambar 8MP beresolusi tinggi menggunakan fitur 4K Video Snap.

Scene Optimizers memanfaatkan teknologi AI untuk menangkap gambar dengan pengaturan optimal untuk 30 kategori gambar berbeda seperti, makanan, pemandangan, dan hewan peliharaan.

Stabil di siang dan malam – Baik itu merekam video dance yang sedang trending, atau merekam trik bermain skateboard, OIS (Optical Image Stabilization) memastikan gambar dan video memiliki hasil yang tajam dan stabil.

Fitur Night Mode menggunakan multi-frame processing, menghasilkan gambar yang terang dan tajam, meski dalam keadaan gelap.

Mengabadikan konten dengan menyenangkan – Tambahkan style dan keunikan untuk konten-konten yang anda miliki menggunakan AR Emoji dan My Filter.

Lebih jauh lagi, anda dapat mengaplikasikan AR Lenses dari Snapchat dengan Fun Mode ketika menjepret konten menggunakan aplikasi native (bawaan) kamera.

Display dan Desain

Samsung meningkatkan pengalaman dan style dengan display yang vivid dan desain yang mutakhir untuk merefleksikan hidup Anda.

Lebih Terang dan Smooth – Nikmati serial favorit anda dengan Samsung Super AMOLED display. Sekarang hadir dengan 120Hz refresh rates pada Galaxy A52 5G, dan 90Hz pada Galaxy A52 dan A72, pengalaman dalam men-scroll konten menjadi lebih smooth.

Anda dapat menonton dan men-scroll konten media sosial bahkan saat berada di luar ruangan berkat 800nits luminance yang telah ditingkatkan.

Pengalaman menonton yang nyaman – Display yang dimiliki juga telah memiliki sertifikasi ‘Eye Care’, dan secara otomatis menyesuaikan dengan color temperature pada display berdasarkan pada kebiasaan penggunaan untuk mengurangi kelelahan mata dengan ‘Eye Comfort Shield’

Desain yang keren – Galaxy A Series menampilkan desain fresh yang simple namun bermakna dengan desain soft-edge dan camera housing yang minimal.

Galaxy Ecosystem

Pengalaman Galaxy A Series terbaru disempurnakan dengan koneksi yang seamless, serta berbagai peluang baru yang ditawarkan melalui Samsung Galaxy Ecosystem.

Tetap terorganisir dan terkoneksi – SmartThings menghubungkan dan mengontrol ribuan perangkan dalam lingkungan smart home melalui Galaxy A Series – termasuk perangkat-perangkat wearable, tablet, PC dan televisi.

Bahkan, SmartThings Find dapat menemukan perangkat terhubung yang pengguna miliki dengan penunjuk arah yang lebih intuitive dan detail, serta Galaxy SmartTag Bluetooth Locator dapat menemukan perangkat-perangkat atau barang-barang pribadi yang tidak terkoneksi dengan menempelkannya pada barang tersebut.

Baca:   Fren Mobile-8

Sehingga pengguna dapat mengubungkan dan menyambungkan ribuan perangkat atau barang dengan Galaxy A Series pengguna.

Nikmati musik bersama tanpa repot – Baik ketika pengguna berpartisipasi dengan workout bareng di rumah atau mendengarkan podcast dirumah bersama kerabat, anda dapat terhubung dan menikmati musik bersama-sama.

Music Share, dapat secara mudah mensinkronisasikan smartphone pengguna dengan perangkat yang dimiliki teman anda untuk mebagikan musik tanpa melakukan pairing dengan speaker.

Pengguna bahkan dapat men-pair perangkat smartphone dengan dua set perangkat Galaxy Buds dan mendengarkan bersama dengan fitur Buds Together.

Menghubungkan dan membagikan dengan mudah – Quick Share memungkinkan anda untuk mengirim gambar dan video dengan mudah tanpa batasan ukuran file ke perangkat-perangkat Galaxy terdekat, sehingga anda dapat mendapatkan approval cepat sebelum membagikan group selfie.

Dengan Private Share[6], pengguna dapat mengubah kepada siapa pengguna ingin membagikan konten, atau membatalkan pengiriman foto dan video bahkan setelah dibagikan hanya dengan sekali klik.

Galaxy foundation

Galaxy A Series terbaru hadir dengan berbagai Galaxy essentials yang berhak didapatkan oleh oleh semua pengguna Galaxy.

Ketenangan hati – Manfaatkan peluang dan berani kotor tanpa khawatir karena Galaxy A52, A52 5G dan A72 telah memiliki resistensi/ketahanan terhadap debu dan air (water and dust resistant) dengan rating IP67.

Dengan menambahkan Samsung Care+, anda dapat merencanakan yang tak terduga dengan instant support dan guaranteed coverage untuk setiap kerusakan, pencurian dan kehilangan.

Lindungi benda-benda terpenting pengguna dengan Samsung Knox – defense grade security system dari Samsung yang menjaga informasi-informasi pribadi dan data secara real-time.

Baterai dua hari – Menangkap, membuat, dan mengonsumsi konten tanpa perlu khawatir dengan baterai berkapasitas besar yang tahan hingga dua hari dengan kapasitas baterai 4500mAh dari A52, dan 5000mAh dari A72.

Hyper fast 5G – Kehidupan bergulir dengan cepat, dan smartphone harus dapat mengimbanginya. Dengan kekuatan, hyper-fast, dan performa yang mumpuni, Galaxy A52 5G membuat konektivitas 5G dapat diakses siapapun.

Nikmati premium essentials – Galaxy A52, A52 5G dan A72 telah dilengkapi dengan Galaxy Essentials, termasuk stereo speakers dan external memoty hingga 1TB.

Ditambah dengan One UI 3 yang telah di desain ulang memberikan pengalaman yang lebih intuitif dan interaksi yang konsisten dengan meningkatkan kecepatan, mengurangi distraksi dan men-highlight informasi penting.

Mendukung ramah linkungan – Samsung secara reguler mengevaluasi produk-produk, kemasan dan operasi untuk menemukan cara baru untuk meningkatkan usaha kita untuk mendukung ramah lingkungan.

Galaxy A52, A52 5G dan A72 menggunakan pulp mold dan kertas untuk mengurangi ruang yang tidak digunakan serta bahan-bahan yang digunakan untuk mem-package.

Pembaharuan Software – Samsung selalu berupaya untuk memberikan pembaharuan mobile OS terbaru kepada pare pengguna Galaxy, dan hal ini telah dilanjutkan ke A Series.

Galaxy A52, A52 5G dan A72 akan mendukung pembaharuan software untuk tiga generasi beserta pembaruan keamanan secara berkala selama paling sedikit empat tahun[16].

Harga dan Ketersediaan

Galaxy A Series terbaru ini akan tersedia dengan beberapa pilihan warna trendi seperti Awesome Violet, Awesome Blue, Awesome Black, dan Awesome White.

Untuk pasar Indonesia, Galaxy A Series terbaru ini dibanderol dengan harga yang cukup kompetitif dan pre-order untuk Galaxy A Series terbaru ini pun mulai dibuka baik di sejumlah e-commerce pilihan maupun di website resmi Samsung.

votes
Article Rating
Share this:
About thePONSEL.com 3947 Articles
thePONSEL.com merupakan portal informasi yang membahas seputar gadget, smartphone, laptop, kamera, aplikasi, game serta lifestyle. Silakan kontak kami di theponsel@gmail.com
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments