Samsung Knox Jamin Keamanan Data di Samsung Galaxy Note20 Series

Samsung Knox

thePONSEL.comSamsung Galaxy Note20 Series hadir dengan fitur-fitur yang dapat menemani para penggunanya bekerja dan bermain dengan lebih powerful, dan tentunya tetap aman berkat dukungan Samsung Knox.

Fitur keamanan ini sempat menjadi highlight pada acara peluncuran Samsung Galaxy Note20 Series. Pasalnya, fitur ini mampu memberikan layer keamanan tambahan pada perangkat. Dan saat ini, Samsung Knox menjadi salah satu fitur terpenting di Galaxy Note20 Series.

Samsung Knox merupakan platform berlapisan ganda (multi-layered platform) yang dimasukkan kedalam hardware maupun software dalam setiap perangkat Samsung terbaru, baik itu kategori smartphone, tablet maupun wearables.

Samsung Knox bekerja dengan mempertahankan integritas dari perangkat melalui rangkaian pemeriksaan keamanan, yang dimulai dari level platform hingga ke operating system. Rangkaian proses ini kemudian akan mendeteksi apakah ada manipulasi data yang telah dilakukan, memastikan setiap data yang dimiliki oleh pengguna selalu dalam keadaan aman.

Baca juga:   Smartphone Asus dan Oppo Kini Tersedia di Jaringan Ritel Trikomsel

Samsung Knox juga akan secara otomatis melakukan enkripsi pada setiap data yang dilindungi, dengan menggunakan modul enkripsi data tingkat tinggi (government-certified) yang dapat melindungi data bahkan ketika smartphone hilang.

Siapapun yang mengambil atau menemukan smartphone, tidak dapat melihat isi data yang telah di-enkripsi tersebut. Selain itu, semua data pribadi dapat sepenuhnya diisolasi di tempat yang aman pada perangkat, memastikan data-data sensitif tetap aman.

Baca juga:   Telkomsel Tawarkan Paket Bundling iPhone Terbaru, Bonus Kuota 165GB

Samsung Knox tidak hanya akan bekerja pada saat perangkat Galaxy menyala, Knox juga akan tetap melindungi perangkat ketika dalam keadaan booting atau dimatikan dimana data tetap dalam keadaan terenkripsi.

Oleh karena itu, pengguna tidak perlu khawatir karena setiap perangkat Samsung Galaxy terbaru seperti Samsung Galaxy Note20 Series sudah dilengkapi dengan Samsung Knox 3.6 terbuilt-in didalamnya.

Fitur-fitur seperti Samsung Pay, Samsung Health, Samsung Pass, dan Secure Folder merupakan fitur-fitur yang telah dienkripsi menggunakan teknologi Knox, sehingga pengguna tidak perlu khawatir untuk melakukan pembayaran, menyimpan informasi kesehatan, menyimpan password, maupun menyimpan dokumen-dokumen pribadi yang bersifat sensitif pada perangkat Samsung Galaxy Note20 Series anda.

“Samsung sangat memperhatikan keamanan data yang dimiliki oleh setiap perangkat Samsung Galaxy. Oleh karena itu selain memberikan pengalaman terbaik untuk melakukan apapun yang pengguna kami sukai melalui perangkat Samsung Galaxy yang mereka miliki, kami juga memberikan layer keamanan tambahan yang meningkatkan kenyamanan para pengguna dengan kehadiran Samsung Knox untuk memberikan rasa aman dalam menggunakan setiap perangkat Samsung Galaxy yang mereka miliki.” Tutup Denny Galant, Head of Product, IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments