Sambut Windows 10, Xiaomi Siapkan Tablet Berbasis Windows 10

xiomi-mi-padMengekor peluncuran Windows 10 yang secara resmi dilakukan Microsoft akhir Juli lalu, beberapa vendor smartphone maupun elektronik dunia pun berbondong-bondong mengumumkan jadwal update perangkat Windows besutannya ke Windows 10. Tak hanya itu saja, beberapa diantaranya pun bahkan dirumorkan tengah menyiapkan perangkat Windows Phone terbaru, salah satunya adalah Xiaomi.

Seperti dilansir thePONSEL dari GSMArena, seorang analis asal Tiongkok, Pan Jiutang mengatakan bahwa tablet Windows 10 Xiaomi sudah dalam tahan pengerjaan, dan akan diumumkan pada kuartal ketiga tahun ini.

Sayangnya, tablet Xiaomi ini mengalami kendala untuk menginstall Windows 10 mobile. Hal itu dikarenakan Microsoft memberikan batasan Windows 10 mobile hanya untuk peranti dengan layar di bawah 8 inchi, sedangkan tablet yang dibuat oleh Xiaomi tersebut lebih besar dari 8 inchi, dan itu harus menggunakan Windows 10 untuk PC.

Rumor Tablet Windows 10 Xiaomi

Sebelumnya, Xiaomi dan Microsoft sendiri sudah memiliki kerjasama untuk membuat ROM Windows 10 yang bisa berjalan di Xiaomi Mi4. Saat ini, ROM tersebut sudah bisa dinikmati oleh pengguna Xiaomi di negara asalnya.

Kabar terkini, Xiaomi juga tengah memperbaiki custom UI miliknya, MIUI supaya bisa berjalan lebih baik, termasuk di perangkat Windows 10 nantinya. Pengumuman tentang update MIUI tersebut sedianya akan dijadwalkan pada 16 Agustus mendatang, dan kemungkinan besar petunjuk lebih jelas terkait tablet Windows 10 Xiaomi tersebut pun akan terkuak. Yah, kita tunggu saja.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments