Redmi Note 9 Resmi Meluncur di Pasar Global, Ini Harga dan Spesifikasi Lengkapnya

Redmi Note 9
Redmi Note 9

thePONSEL.com – Lewat sub-bran Redmi, Xiaomi resmi meluncurkan lini smartphone terbarunya, Redmi Note 9, ke pasaran global.

Suksesor dari Redmi Note 8 ini hadir dengan beragam peningkatan, terutama desain dan teknologi layar. Di Redmi Note 9, Xiaomi menampilkan konsep desain simetris yang dilengkapi dengan teknologi P2i Splash Proof yang artinya tahan percikan air. Bodi perangkat ini juga sudah dilapisi kaca tahan banting Corning Gorilla Glass 5.

Redmi Note 9 hadir dengan mode layar bolong yang oleh Xiaomi disebut dengan istilah DotDisplay. Punch Hole Display di Redmi Note 9 ini memiliki bentang 6,5 inci dengan resolusi Full HD+. Layar ini membawa rasio aspek 19.5:9 dengan jenis IPS LCD, yang juga sudah dilapisi Corning Gorilla Glass 5.

Selain desain dan layar, smartphone anyar Xiaomi ini juga mengunggulkan kemampuan kamera. Ada 4 kamera yang tertanam di bodi belakang. Susunannya berbentuk kotak simetris, dengan konfigurasi 48MP kamera utama dengan sensor Samsung GM1 dan punya aperture f/1.79. Berikutnya ada sensor ultra-wide 8MP, 2MP depth sensor dan terakhir kamera 2MP uuntuk mode macro.

Di sisi daleman, Redmi Note 9 membawa System On Chip (SoC) terbaru dari MediaTek yang diklaim tangguh dalam mengeksekusi berbagai game mobile, yakni Helio G85. Untuk menopang performanya, hadir pilihan RAM 3GB dan 4GB yang dikolaborasikan ROM 64GB serta 128GB. Tidak hanya itu, kinerja Redmi Note 9 juga disokong oleh baterai berkapasitas besar 502 mAh yang berdasarkan data teknis sudah mendukung pengisian cepat 18 Watt dan membawa adapter charger 22.5W.

Fitur lain yang disematkan dalam Redmi Note 9 antara lain sensor infrared (IR) blaster, pemindai sidik jari yang tertanam di bagian punggung ponsel, NFC, dan jack audio 3,5 mm. Redmi Note 9 hadir dalam tiga varian warna, yaitu Forest Green, Polar White, dan Midnight Grey.

Untuk harga, Redmi Note 9 dibanderol dengan harga 199 dollar AS (Rp 3 juta) untuk model 3GB/64GB, dan 249 dollar AS (Rp 3,7 juta) untuk versi 4GB/128GB. Rencananya, ponsel ini mulai akan tersedia di pasaran pada pertengahan Mei nanti.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments