Redmi 2 Prime, Smartphone Perdana Produksi Pabrik Xiaomi di India

Xiaomi-Redmi-2-PrimeBeberapa waktu lalu, Xiaomi sempat merilis upgrade dari Redmi 2 yakni Xiaomi Redmi 2 Limited Edition untuk pasar Tiongkok, dan Xiaomi Redmi 2 Enhanced yang diluncurkan di Singapura pada Juli lalu. Kini, vendor smartphone asal Tiongkok tersebut kembali menggebrak dengan produk yang sama namun dengan nama berbeda, yakni Xiaomi Redmi 2 Prime.

Smartphone ini merupakan produksi perdana pabrik Xiaomi di India, tepatnya di Sri City di wilayah Andhra Pradesh  dan merupakan hasil kerjasamanya dengan Foxconn.

Secara spesifikasi, smartphone berlayar 4.7 inci beresolusi HD 720p ini dibekali prosesor 64-bit Quad-core 1.2GHz dengan chipset Qualcomm Snapdragon 410, dan ditopang RAM 2GB plus storage internal 16GB yang dapat diekspansi dengan kartu microSD hingga 32GB. Kapasitas memori yang dimiliki Redmi 2 Prime ini dua kali lipat Redmi 2.

Xiaomi Redmi 2 Prime dilengkapi dengan kamera utama 8 megapiksel dengan flash LED dan kamera depan 2 megapiksel, serta baterai berkapasitas 2.200 mAh.

Untuk urusan koneksi, smartphone yang mendukung kemampuan Dual SIM Dual Standby ini menyertakan network 4G LTE, WiFi, Bluetooth, dan menjalankan antarmuka MIUI 6 yang berbasis Android KitKat.

Soal harga, Xiaomi Redmi 2 Prime di India dibanderol sebesar 6.999 Rupee atau sekitar Rp 1,5 juta. Sayangnya, belum ada informasi resmi dari pihak Xiaomi, apakah Redmi 2 Prime ini juga akan masuk ke Indonesia atau tidak.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments