realme X3 SuperZoom Masuk Indonesia, Intip Fitur Unggulannya

realme X3 SuperZoom
realme X3 SuperZoom

thePONSEL.com – Setelah tahun lalu merilis X2 Pro di Indonesia, realme kembali akan menghadirkan smartphone flagship premium terbarunya ke tanah air yakni realme X3 SuperZoom.

Sesuai dengan embel-embel namanya, realme X3 SuperZoom akan membawa kamera dengan fitur super sebagai unggulan utamanya, dan kabarnya smartphone ini akan dibanderol dengan harga terbaik di kelas flagship 6-8 juta rupiah.

“Ketika kami meluncurkan produk ‘flagship killer’ tahun lalu, kami menerima respon yang sangat baik dari anak muda di Indonesia. Indonesia merupakan pasar penting bagi realme sehingga kami terus mendengarkan permintaan pasar dan mencoba mewujudkannya dengan menghadirkan sebuah smartphone flagship. Hari ini, saya sangat senang mengumumkan bahwa kami akan menghadirkan realme X3 SuperZoom di Indonesia guna memperkuat eksistensi kami di segmen produk flagship dan untuk menawarkan pilihan smartphone flagship terbaik dengan harga di bawah Rp 10 juta Rupiah. Membawa spesifikasi kamera yang super, realme X3 SuperZoom bertujuan menghadirkan pengalaman fotografi yang berbeda dari sebelumnya,” kata Palson Yi – Marketing Director, realme Indonesia.

Super Camera

realme X3 SuperZoom merupakan smartphone pertama realme yang memiliki lensa periskop. Lensa periskop ini memungkinkan pengguna untuk memperbesar gambar hingga 60x sehingga objek terlihat dengan jelas dengan tingkat kehalusan gambar yang baik. realme X3 SuperZoom memiliki teknologi pembesaran paling canggih di kelasnya.

Kamera periskop ini berkekuatan 8MP dan memiliki ukuran 122mm dengan aperture f/3.5, serta didukung fitur OIS. Selain kemampuan 60x Super Zoom, sensor kamera ini juga mendukung 5x Optical Zoom.

Kamera lain yang dibawa realme X3 SuperZoom diantaranya 64MP Samsung GW1 dengan bukaan lensa f/1.7, 8MP f/2.3 ultra-wide angle dengan sudut 119 derajat, dan 2MP makro 4cm.

Di bagian depan, realme X3 SuperZoom disokong kamera ganda berkonsep punch hole dengan kekuatan 32MP bersensor Sony IMX616, yang ditandem dengan kamera 105 derajat ultra-wide angle 8MP. Kombinasi ini menghadirkan kemampuan selfie dengan sudut lebih luas dan hasil yang lebih tajam.

Performa Super

realme X3 SuperZoom hadir dengan prosesor 4G terbaik dari Qualcomm, Snapdragon 855 Plus yang handal untuk menangani berbagai macam skenario pengguna, seperti bermain games, membuka aplikasi berat, mengedit foto, menonton film dengan kualitas HD. realme X3 SuperZoom juga dilengkapi dengan 120Hz Ultra Smooth Display yang benar-benar memanjakan mata, menghasilkan visual yang realistis dan halus setiap kali pengguna menyentuh layar.

Kinerja kelas smartphone flagship juga dihadirkan realme X3 SuperZoom lewat dukungan baterai berkapasitas 4200 mAh, yang dibekali teknologi pengisian baterai super cepat, yakni 30W Dart Charge dan diklaim dapat mengisi penuh baterai hanya dalam waktu 55 menit saja.

Harga dan Ketersediaan

Menurut jadwal, realme X3 SuperZoom akan diluncurkan secara online di Indonesia pada 16 Juni 2020. Konsep peluncuran virtualnya mengusung tema “Zoom Into Smart Space”, melalui kanal resmi realme Indonesia di YouTube, Instagram, Facebook dan realme.com.

Soal harga, realme X3 SuperZoom di pasaran Eropa dibanderol dengan harga €499 atau sekitar Rp 8,1 jutaan. Kira-kira, berapa harga resmi X3 SuperZoom di Indonesia ya?

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments