Qualcomm Umumkan Peluncuran Platform Augmented Reality

Qualcomm Incorporated (NASDAQ: QCOM) hari ini (18/05/2011) mengumumkan ketersediaan platform Augmented Reality secara komersil untuk  Smartphone Android. Melalui jaringan pengembangan online Qualcomm, peluncuran 1.0 ini menandai kesuksesan dari program beta pendahulunya yang dimiliki oleh Qualcomm. Para pengembang kini dapat menciptakan, menjual dan juga mendistribusikan secara komersil aplikasi yang berbasis platform AR Qualcomm.

Platform AR Qualcomm yang unggul ini akan memberikan begitu banyak pengalaman yang menghibur, melibatkan dan juga menginformasikan pengguna akan sebuah bentuk media interaktif yang baru.  Fiturnya yang kaya dirancang agar para pengembang dapat membangun  kinerja yang baik, merasakan gambar berkualitas 3D secara interaktif, seperti yang digunakan dalam media cetak (buku, majalah, brosur, tiket, simbol) dan juga pada kemasan produk.

Platform ini mendukung perkembangan lingkungan yang beragam. Qualcomm AR Android SDK mendukung pengembang lokal Android dengan menggunakan rantai peralatan, termasuk Android SDK dan NDK. Qualcomm AR Unity Extension mendukung perkembangan yang cepat dengan adanya peralatan Unity 3 game development. Aplikasi web juga dihadirkkan untuk menciptakan dan mengatur sumber gambar yang dapat digunakan dengan perkembangan lingkungan sekitar.

Keunggulan performa terdepan di industri ini dicapai melalui inovasi algoritma komputer Qualcomm yang handal dan juga integrasi yang erat antara perangkat keras dan lunak. Efek dari performa ini adalah pengalaman pengguna yang sangat mumpuni dimana konten grafis terlihat begitu nyata dengan latar aslinya. Walaupun aplikasi yang dibangun pada platform ini akan bekerja pada semua ponsel Android dengan sistem operasi 2.1 atau yang terbaru, performa yang optimal dapat  dihasilkan dengan ponsel yang menggunakan chipset Qualcomm’s Snapdragon™.

Platform AR Qualcomm kini bisa didapatkan segera melalui http://developer.qualcomm.com/ar

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments