PT INTI Bakal Saingi Foxcon Untuk Memproduksi Ponsel Dalam negeri

Indonesia bisa dibilang sebagai ladang strategis untuk industri IT. Wajar, jika banyak perusahaan asing yang berlomba-lomba untuk berinvestasi. Seperti langkah Foxconn yang berencana akan membangun pabrik ponsel di Indonesia.

Seperti tak mau kecolongan oleh investor asing, salah satu pabrikan tanah air, PT INTI pun juga bakal lebih serius untuk menggarap ponsel merek dalam negeri. Langkah yang dilakukan PT INTI ini sebenarnya sudah dilakukan dengan menggandeng IMO.  Seperti yang dikatakan oleh Tikno Sutisna selaku Direktur Utama, PT INTI berencana akan memproduksi samartphone serta tablet dalam waktu dekat.

Kabarnya, PT INTI menargetkan di tahun ini handset produk dalam negeri tersebut segera beredar di pasaran. Tikno selaku Direktur PT INTI yang baru dilantik hari ini (Kamis, 02/08) sedikit memberikan bocoran bahwa smartphone besutannya bakal dibandrol Rp 4 jutaan untuk kelas hi end.

“Untuk pembuatan ponsel pintar tahap awal ini, kami juga menggandeng  Teknologi ponsel dengan Marvell Technology yang se tidaknya menunjukkan keseriusan kami untuk andil memajukan bisnis telekomunikasi di tanah air ini”, ujar Tikno.

Untuk tablet, PT INTI rencananya akan memproduksi tablet berbasis 2G support WIFI dan akan dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau, yakni sekitar Rp 600.000 sampai Rp 800.000. (AE/thePONSEL)

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
gajlug
gajlug
8 years ago

PENGEN TAU SPEK APA YG DI TANAM DI HENPON HIGH END 4JUTAAN BUATAN PT INTI….!!!!