POCO X3 GT Dapat Update MIUI 12.5 Enhanced, Apa Saja Peningkatannya?

MIUI 12.5 Enhanced

thePONSEL.com – Menurut jadwal, POCO telah menyiapkan pembaruan MIUI ke versi MIUI 12.5 Enhanced dalam waktu dekat dan salah satu produk yang akan segera bisa merasakannya adalah POCO X3 GT.

MIUI versi 12.5 Enhanced ini adalah peningkatan MIUI 12.5, dan berfokus pada pengoptimalan sistem yang akan memberi pengalaman mobile yang lebih cepat dan konsumsi daya yang lebih rendah.

MIUI 12.5 Enhanced akan menawarkan pengoptimalan menyeluruh dari core hingga pengoperasian berbagai aplikasi pada smartphone.

Beberapa peningkatan yang akan difokuskan pada MIUI 12.5 Enhanced antara lain:

Liquid storage

Mekanisme penyimpanan baru akan membuat sistem ponsel tetap hidup dan responsif dari waktu ke waktu. Efisiensi defragmentasi disk telah meningkat secara signifikan. Bahkan setelah berbulan-bulan digunakan, kinerjanya tetap kuat.

Atomized memory

Fitur ini berfokus pada manajemen memori yang sangat baik, membuat penggunaan RAM lebih efisien. Dengan memisahkan memori aplikasi dan menutup beban kerja yang tidak penting, mekanisme manajemen memori yang dikembangkan ini akan menyederhanakan penggunaan memori.

Algoritma terfokus

Algoritma baru dari versi MIUI ini akan secara dinamis mengalokasikan sumber daya sistem berdasarkan skenario penggunaan, memastikan pengalaman yang lancar di perangkat smartphone.

Skenario kinerja core dipercepat dengan lancar dan penuh, memprioritaskan proses yang paling jelas dirasakan oleh pengguna saat ini sesuai dengan skenario, dan meminimalkan dampak aplikasi tertentu di latar belakang. Penggunaan CPU berkurang, sementara penghematan daya ditingkatkan.

Baca juga:   Biznet Gio Raih 4 Sertifikat ISO Sekaligus, Apa Saja?

Memaksimalkan Produktivitas dengan MIUI 12.5 Enhanced

Jika pengguna ingin merasakan semua fitur MIUI ini, diharapkan untuk memperbarui ke versi terbarunya terlebih dahulu dengan memastikan beberapa hal.

Yang pertama adalah pastikan baterai ponsel masih terisi minimal 60 persen. Kemudian pastikan lagi file sampah di ponsel sudah bersih agar proses reboot ponsel bisa menjadi lebih cepat.

Selanjutnya, sisakan minimal 4GB Storage untuk melakukan pembaruan parsial atau 5GB Storage untuk pembaruan besar.

Pastikan koneksi jaringan internet yang stabil pada smartphone sebelum masuk ke setelan pembaruan. Setelah di menu tersebut, pengguna bisa mengupdate ke versi MIUI terbarunya.

Setelah proses pembaruan ini selesai, pengguna dapat mencoba beberapa fitur MIUI yang dapat memaksimalkan pengalaman penggunaan di POCO X3 GT dan seri-seri lainnya.

Beberapa pembaharuan yang akan hadir di MIUI 12.5 Enhanced diantaranya adalah:

  1. Font. Untuk MIUI versi lama, pilihan font dari ThemeStore masih terbatas tetapi sejak MIUI 12 dan MIUI 12.5, ThemeStore MIUI telah menyediakan banyak pilihan font yang menarik. Pengguna bisa akses pilihan font ini dari tampilan di menu penyetelan atau bisa akses langsung dari ThemeStore.
  2. Sound Effect. Fitur ini bisa ditemukan di menu Sound & Vibration yang ada di dalam menu pengaturan. Bagi pengguna POCO X3 GT, akan mendapat tambahan Dolby Effect karena POCO X3 GT telah didukung oleh Dolby Atmos. Pengguna bisa menggunakan pengaturan standar suara maupun manual sesuai selera. Selain itu, ada Mi Sound yang berfungsi untuk meningkatkan kualitas perangkat earphone yang digunakan.
  3. Game Turbo, Video Toolbox, Floating Windows, dan Second Space. Fitur-fitur tersebut sudah ada pada hampir semua seri POCO. Bahkan, fitur Game Turbo di POCO X3 GT memiliki fungsi lebih selain untuk meningkatkan performa sebuah game, yaitu kalian bisa mengaktifkan fitur Floating Windows dalam game-game tertentu. Hal Ini akan sangat membantu pengguna yang ingin bertukar pesan melalui aplikasi percakapan sambil bermain game. Lebih lagi, Game Turbo di POCO X3 GT ini juga sudah didukung fitur pengubah suara.
  4. Video Toolbox telah disediakan di dalam MIUI. Fitur ini memiliki banyak fungsi mulai dari perekaman, screenshot, memproyeksikan tampilan layar smartphone ke perangkat layar lain, memutar video dalam keadaan layar mati, hingga mengaktifkan fitur Floating Windows. Bahkan sekalipun POCO X3 GT ini sudah mendukung Floating Windows, fitur Split Screen masih tersedia.
  5. Second Space yang populer digunakan oleh para pengguna smartphone dengan sistem operasi Android MIUI. Fitur ini merupakan fitur yang membuat sebuah smartphone seolah-olah memiliki dua sistem. Ini sangat berguna bagi pengguna yang ingin tetap privasi terjaga ketika ponselnya digunakan oleh orang lain.
  6. Dual Apps yang menjadi salah satu senjata andalan di MIUI. Fitur berguna ini memang jadi idola karena memungkinkan pemilik smartphone dengan MIUI untuk bisa menjalankan dua aplikasi dengan akun yang berbeda, misalnya WhatsApp, BBM, Instagram dan lain-lain. Hal ini memudahkan pengguna untuk bisa berganti akun dengan lancar dan mudah diantara aplikasi-aplikasi tersebut.
  7. Memory Extension. Fitur ini bisa diakses dari menu Pengaturan Tambahan yang ada menu Pengaturan. Memory Extension ini fungsinya adalah untuk menambah kapasitas RAM sebesar 2GB yang diambil dari ruang penyimpanan (ROM). POCO X3 GT yang pada dasarnya sudah kencang dengan RAM 8GB ini akan lebih kencang dengan lagi dengan adanya tambahan RAM sebesar 2GB.
  8. Double Tap Fingerprint yang fungsinya mirip dengan gesture shortcut. Ada beberapa pilihan shortcut yang bisa pengguna pilih, seperti membuka Google Assistant, screenshot, senter, kalkulator, kamera, dan aplikasi lainnya. Selain itu, ada tambahan fitur Partial Screenshot yang fungsinya untuk mengambil screenshot hanya di bagian tertentu sesuai keinginan pengguna.
Baca juga:   Dibekali Fingerprint, ZTE Blade A2 Dibanderol Rp 1 Jutaan

Masih banyak fitur-fitur MIUI lainnya lagi yang bermanfaat bagi pengguna. Diharapkan, para POCO Fans yang menggunakan fitur-fitur tersebut akan mendapatkan pengalaman penggunaan smartphone POCO yang maksimal.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments