Poco F2 Pro Resmi Dirilis, Cek Harga dan Spesifikasi Lengkapnya

Poco F2 Pro
Poco F2 Pro

thePONSEL.com – Setelah cukup lama dinanti-nanti, akhirnya Poco resmi menghadirkaan produk flagship terbarunya, Poco F2 Pro.

Suksesor dari Pocophone F1 ini mendapat peningkatan yang cukup signifikasn, baik di sisi hardware maupun software.

Hadir dengan tampilan desain yang serupa dengan Redmi K30 Pro, perangkat terbaru Sub-brand Xiaomi ini membawa layar penuh tanpa poni berukuran 6.67 inci. Jenis layarnya Super AMOLED dengan resolusi Full HD+.

Layar Poco F2 Pro sendiri memiliki refresh rate 60Hz, hanya saja tingkat sensitivitas layar sudah mendapatkan peningkatan disbanding generasi pertama Pocophone, yakni punya touch sampling rate 180Hz.

Layar luas tanpa poni di Poco F2 Pro ini dikarenakan penerapan konsep kamera depan pop-up. Posisinya sedikit ‘minggir’ ke sisi kiri. Bergeser ke bagian belakang, Poco F2 Pro menyematkan Quad Camera dengan struktur melingkar.

Konfigurasinya terdiri dari kamera utama 64MP bersensor Sony IMX686, kamera ultra-wide 13MP, kamera makro 5MP dan kamera 2MP untuk foto bokeh. Menariknya, kamera perangkat ini mampu merekam video dengan resolusi 8K.

Untuk jeroan, smartphone yang berjalan di platform Android 10 dengan antarmuka MIUI for Poco ini diotaki chipset Snapdragon 865 dengan pabrikasi 7nm+. Prosesor octa-core yang terdiri dari 1×2.84 GHz Kryo 585 & 3×2.42 GHz Kryo 585 & 4×1.80 GHz Kryo 585. Menariknya, smartphone ini juga dilengkapi dengan teknologi Vapor Chamber Cooling supaya prosesor tetap dingin.

Performa daleman Poco f2 Pro ini disokong dengan pilihan RAM 6GB LPDDR4X dan 8GB LPDDR5, yang ditandem ruang penyimpanan 128GB atau 256GB UFS 3.1. Untuk grafis, Poco F2 Pro disokong Adreno 650 yang mampu menampilkan grafis gambar terbaik saat bermain game maupun menonton video.

Smartphone yang hadir untuk pasar Eropa ini sudah mendukung jaringan 5G. Fitur lain yang juga dibawa diaantaranya IP53 dust & splash proof, USB Type-C, NFC dan In-Display fingerprint. Sumber powernya dari baterai 4700 mAh yang mendukung fast charging 30 Watt.

Soal harga, Poco F2 Pro dengan RAM 6GB dan ROM 128GB dilego €499 Euro atau setara Rp 8,1 jutaan. Sementara untuk varian RAM 8GB dengan penyimpanan internal 256GB dijual €599 Euro, jika dikonversi sekitar Rp 9,7 jutaan. Poco F2 Pro tersedia dalam empat varian warna, yakni Neon Blue, Phantom Blue, Electric Purple, dan Cyber Gray.


5 1 vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments