Perusahaan IT Dunia Banyak PHK Karyawan

Tahun ini, eksistensi perusahaan IT di dunia tengah dihantam beragam permasalahan berat. Yang ujung-unjungnya, memunculkan rumor yang kurang sedap terkait permasalahan internal. Salah satunya adalah soal pemutusan hubungan kerja (PHK) karyawan besar-besaran.

Langkah ini pernah dilakukan oleh beberapa perusahaan penyedia solusi IT dan juga vendor ponsel dunia. Sebut saja IBM, Cisco dan RIM (Research In Motion). Langkah restrukturisasi yang dilakukan perusahaan-perusahaan tersebut kebanyakan terkait soal persaingan bisnis yang makin ‘kejam’.

Data yang dilansir dari Challenger Gray & Christmas menyatakan rentang tahun 2012 sudah 283 ribu lebih karyawan  jadi tersangkut PHK di beberapa divisi. Di mana hampir 60% di antaranya dirumahkan lantaran menjadi korban restrukturisasi atau atas dasar pengetatan pengeluaran perusahaan.

Jika demikian bagi perusahaan IT yang lain akan lebih dituntut untuk memaksimalisai performa serta melakukan laju inovasi yang cukup kencang. Berbeda dengan Foxconn, justru melakukan pengembangan di Indonesia. Hanya satu sebab, bahwa Indonesia masih memiliki potensi pasar yang cukup besar. Hingga dikabarkan Foxconn berencana memproduksi ponsel di Indonesia.(AE/thePONSEL)

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments