Pengguna Android Tembus 1 Juta Setiap Hari

Kini pengguna Android kian berkembang tiap harinya, dan kenyataan ini benar diakui oleh pihak Google, bahwa hampir setiap hari ditemukan sekitar 1 juta perangkat Android diaktifkan. Tepatnya mengalami kenaikan sekitar 400ribu pengguna dibanding tahun 2011. Data ini telah disampaikan oleh Google I/O di hari pertama konferensinya.

Bisa dikalkulasikan secara detail bahwa di setiap detik nya ada sekitar 12 perangkat Android diaktifkan. Fakta ini ditopang oleh negara-negara berkembang yang banyak menawarkan perangkat Android dengan harga lebih terjangkau seperti di India dan Brazil, ungkap Hugo Barra selaku Direktur Manajemen Produk Android.

Singkatnya, menurut perhitungan global hingga saat ini sudah sekitar 400 juta perangkat Android yang aktif. Menurut Google angka ini memang meningkat lebih jauh dari angka 100 juta di pertengahan 2011.  Jumlah lain diperoleh Google dari aktivasi install aplikasi dari play store. Dari sana nampak sekitar 20 juta aplikasi yang diaktifkan hingga merefleksikan 50 persen pendapatan aplikasi tersebut. Dari data di atas membuat Apple bersuara bahwa sekitar 365 juta iOS telah terjual. (AE/thePONSEL)

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments