Pendapatan Indosat di Semester Pertama 2020 Naik 9,4%

KPPTI

thePONSEL.com – Ditengah pandemi Covid-19, Indosat Ooredoo memberikan kinerja yang solid untuk semester pertama tahun 2020 yang berakhir pada 30 Juli lalu.

Total pendapatan meningkat 9,4% menjadi Rp13,5 triliun, pendapatan seluler meningkat 11,8% menjadi Rp11,1 triliun, EBITDA mencapai Rp4,4 triliun atau meningkat 22,5% dan EBITDA margin tercatat sebesar 40,4% meningkat 4,3% dibanding tahun lalu.

Pelanggan seluler mencapai 57,2 juta pada akhir Juni 2020, meningkat 0,9% dibanding tahun lalu. Rata-rata pendapatan bulanan per pelanggan (ARPU) meningkat menjadi Rp31,4 ribu dari sebelumnya Rp27,9 ribu pada semester I 2019. Trafik data tumbuh sebesar 61% dibanding tahun lalu.

President Director & CEO Indosat Ooredoo, Ahmad Abdulaziz A. A. Al-Neama, mengatakan “Meskipun ada rintangan yang disebabkan pandemi COVID-19, kami tetap berada di jalur yang tepat dengan strategi 3 tahun dan terus berharap mempertahankan tren pertumbuhan kinerja yang berkelanjutan di triwulan mendatang. Pergeseran ke gaya hidup online ini sepertinya akan berlangsung lama, dan Indosat Ooredoo tetap berkomitmen penuh mendukung agenda digital Indonesia, yang kami harapkan akan menjadi pendorong vital bagi pertumbuhan ekonomi negara di tengah pandemi.”

Indosat Ooredoo merupakan salah satu perusahaan pertama di Indonesia yang secara proaktif menerapkan kebijakan bekerja dari rumah bagi karyawannya. Langkah-langkah yang memadai untuk kesehatan dan keselamatan karyawan telah diambil serta rencana kelangsungan bisnis yang komprehensif dan kuat telah dilaksanakan.

Baca juga:   IndiHome Gelar Content Creation Competition Berhadiah Ratusan Juta Rupiah

Indosat Ooredoo juga memastikan kesiapan jaringan untuk memastikan masyarakat tetap terhubung di masa menantang ini. Bagi pelanggan, Indosat Ooredoo menginisiasi beberapa program seperti pengiriman kartu Perdana secara online dan gratis, paket data gratis bagi pelajar, kesiapan call center, dan banyak lagi untuk memudahkan kebutuhan sehari-hari.

Baca juga:   Spesifikasi, Harga dan Kelebihan Infinix Hot 40 Pro di Indonesia

Sementara bagi masyarakat, Indosat Ooredoo juga mengambil peran besar dengan memberikan bantuan dalam bentuk makanan pokok, peralatan medis, dan dukungan kepada garda terdepan penanggulanan pandemi COVID-19.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments