Pembelian Pulsa di Aplikasi DANA Meningkat, Ini Penyebabnya!

Pembelian Pulsa

thePONSEL.com – Keberadaan smartphone memang tidak lepas dari ketersediaan pulsa, baik untuk mendukung komunikasi data maupun suara. Bahkan di platform aplikasi DANA, pembelian pulsa mengalami peningkatan.

Dengan tersedianya pulsa di ponsel pintar, berbagai produktivitas – terutama yang berbasis komunikasi data atau internet dapat terakselerasi.

Apalagi, di tengah situasi pandemi yang menuntut setiap individu untuk tetap bisa menjalankan aktivitas dengan tetap mematuhi protokol kesehatan di mana aktivitas secara virtual menjadi solusi terbaik.

“Memahami dinamika ini, sejak awal kami telah mengembangkan fitur pembelian pulsa di aplikasi dompet digital DANA. Pengguna dengan mudah dan aman dapat melakukan transaksi pembelian pulsa secara nontunai dengan harga yang sangat kompetitif, dari lima hingga empat puluh lima persen lebih murah dari harga pada umumnya untuk denominasi tertentu,” ujar Rangga Wiseno, Senior VP of Products DANA

Merujuk pada data dari We Are Social, pengguna ponsel pintar di Indonesia mencapai 96 persen dari total pengguna internet dengan rata-rata penggunaan mencapai lima jam lamanya.

Sedangkan data BPS tahun lalu mengungkapkan bahwa pulsa menjadi kebutuhan wajib seiring dengan peningkatan konsumsi internet selama berlangsungnya kebijakan bekerja dan belajar dari rumah.

Sebanyak 56,55 persen responden mengaku, kebutuhan mereka terhadap pulsa bertambah setelah pandemi.

“Menawarkan kemudahan untuk mendapatkan pulsa dengan harga kompetitif merupakan wujud dari komitmen DANA untuk mendukung penggunanya terus produktif dan tak terkendala dengan masalah konektivitas dengan pekerjaan, kehidupan sosial, serta ekosistemnya, di tengah situasi apapun,” tutur Rangga.

Dibandingkan semester kedua 2020, Monthly Active Users (MAU) fitur pembelian pulsa DANA pada semester pertama 2021 mengalami peningkatan sebesar 200 persen dengan peningkatan transaksi sebesar 174 persen.

“Kami berterima kasih atas respon positif dari para pengguna terhadap komitmen ini. Fitur pembelian pulsa menjadi salah satu fitur yang paling sering dimanfaatkan oleh pengguna DANA,” tambah Rangga.

Siginifikansi ini mencerminkan penerimaan pengguna yang positif dan kepuasannya terhadap pengalaman (UX) maupun antarmuka pengguna (UI) yang dihadirkan DANA melalui fitur ini.

Baca:   Kaspersky Perbaharui VPN Secure Connection, Apa Saja Peningkatannya?

Sebagai informasi, saat ini DANA menawarkan sejumlah promo potongan harga untuk isi ulang pulsa di platform aplikasinya. Seperti pulsa IM3 Indosat 50.000 bisa didapatkan seharga Rp 49.000. Harga pulsa Tri 20.000 dibanderol Rp 19.800.

“Secara umum, DANA akan terus melanjutkan pengembangan produknya dengan mengedepankan tiga pilar inovasi yang dimiliki yaitu trusted, friendly, dan accessible. Kekuatan DANA dalam merancang pengalaman bertransaksi digital secara personal serta berdasarkan kepuasan pelanggan juga akan terus diperbarui guna mempercepat adopsi transaksi nontunai digital masyarakat. Caranya dengan memungkinkan personalisasi profil pengguna yang semakin canggih dengan bantuan Artificial Intelligence serta proses integrasi tanpa cela bagi pengguna maupun mitra,” pungkas Rangga.

votes
Article Rating
Share this:
About thePONSEL.com 3974 Articles
thePONSEL.com merupakan portal informasi yang membahas seputar gadget, smartphone, laptop, kamera, aplikasi, game serta lifestyle. Silakan kontak kami di theponsel@gmail.com
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments