OxygenOS, Custom ROM Terbuka dan Ringan untuk Smartphone Besutan OnePlus

OxygenOS-OnePlusSecara default, OnePlus One, Smartphone yang cukup fenomenal beberapa waktu lalu karena memiliki spesifikasi mumpuni, menggunakan custom ROM CyanogenMod sebagai interface standar yang berjalan pada platform Android. Namun, produsen smartphone asal Tiongkok tersebut juga dikabarkan tengah menggarap platform ROM sendiri besutannya yang disebut OxygenOS.

Seperti dikutip thePONSEL dari forum.oneplus.net, Jumat (30/01/2015), Seperti banyak yang Anda tahu, kami akan meluncurkan ROM kita sendiri dalam waktu dekat. Kami telah banyak menghabiskan waktu untuk berpikir tentang artinya ROM itu. Tetapi kami benar-benar menemukan nama yang megispirasi kami: OxygenOS, yang diambil dari oksigen di sekitar kita yang merupakan lambang kesederhanaan.

Dalam sebuah postingan di forumnya, diungkapkan bahwa perangkat lunak OxygenOS ini akan menjadi ringan, terbuka dan dapat diakses penggunanya, mengikuti gagasan dari pembuatan OnePlus itu sendiri.

OnePlus juga sempat menuai kecaman dari Cyanogen yang menjalin kesepakatan eksklusif dengan produsen smartphone India, Micromax, terkait kemiripan penamaan ROM OxygenOS  tersebut. Berdasarkan bocoran yang beredar, OnePlus sendiri menurut rencana akan merilis custom ROM besutannya tersebut pada 12 Februari mendatang.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments