OPPO Pamerkan 3 Inovasi Terbarunya di INNO DAY 2020

OPPO CybeReal INNO DAY 2020

thePONSEL.com – Mengambil latar belakang pengalaman pada jaringan internet, dengan mengedepankan “Teknologi untuk Umat Manusia, Kebaikan untuk Dunia” dan “inovasi yang bijak”, OPPO mengungkap strategi pengembangan teknologi “3 + N + X” untuk pertama kalinya di INNO DAY 2020.

Di acara  yang mengangkat tema “Leap into the Future” tersebut, OPPO juga meluncurkan konsep perangkat layar gulung OPPO X 2021, OPPO AR Glass 2021, dan aplikasi OPPO CybeReal AR.

Strategi Pengembangan Teknologi 3 + N + X

Di OPPO INNO DAY 2020, Tony Chen, Pendiri dan Chief Executive Officer (CEO) OPPO, menunjukkan bahwa OPPO bertekad untuk mengejar inovasi yang baik dan menciptakan lebih banyak produk hebat melalui strategi pengembangan teknologi 3 + N + X. OPPO percaya pada prinsip “Teknologi untuk Umat Manusia, Kebaikan untuk Dunia” dengan tujuan utama inovasi perusahaan adalah manusia.

“OPPO menggunakan teknologi untuk memberdayakan manusia dalam menangkap keindahan di sekitar mereka dan melepaskan imajinasi mereka tentang masa depan, dengan demikian dapat membantu setiap orang untuk mendapatkan hal terbaik dalam hidupnya. Oleh karena itu, kami memutuskan untuk menetapkan strategi pengembangan teknologi 3 + N + X dalam pengembangan jangka panjang OPPO,” tutur Tony Chen.

Angka “3” mengacu pada tiga teknologi dasar, yakni perangkat keras, perangkat lunak, dan teknologi layanan, yang membantu OPPO menghadirkan kehidupan cerdas terintegrasi kepada penggunanya di seluruh dunia.

Sementara itu, “N” mewakili sejumlah kemampuan penting OPPO, termasuk di antaranya AI (artificial intelligence), keamanan dan privasi, multimedia, dan interkonektivitas. Terakhir, “X”, mengacu pada teknologi diferensiasi terdepan serta sumber daya strategis seperti teknologi pengisian daya cepat yang mendorong inovasi dan meningkatkan pengalaman pengguna.

“Memang sangat penting untuk membangun kemampuan teknis dalam pengembangan teknologi, akan tetapi bagi kami yang lebih penting lagi adalah mengintegrasikannya secara inovatif. OPPO percaya dalam pengembangan teknologi harus memberikan manfaat bagi pengguna, sementara semua kompleksitasnya adalah bagian kami,” ujar Levin Liu, Wakil Presiden OPPO dan Kepala OPPO Research Institute.

Umumkan Tiga Produk Konsep

Dalam acara tersebut, OPPO juga memperkenalkan tiga produk konsep, yang mempertunjukkan kemungkinan baru dari interaksi manusia dengan teknologi dan eksplorasi teknologi masa depan.

Konsep perangkat layar gulung OPPO X 2021 adalah pencapaian terbaru dari Research and Development (R&D) OPPO dalam tampilan layar fleksibel melalui susunan struktural yang akan memberikan pengalaman interaktif alami kepada pengguna.

Konsep perangkat ini menampilkan tiga teknologi hak milik OPPO, termasuk di dalamnya Powertrain Roll Motor, 2-in-1 Plate, dan laminasi layar berkekuatan tinggi Warp Track, yang dibuat dan dikembangkan sendiri oleh OPPO.

Perangkat ini memimpin inovasi dengan kehadiran continuously variable OLED display yang dapat memiliki ukuran layar terkecil 6,7 inci dan ukuran layar terbesar 7,4 inci, memberikan opsi kepada pengguna untuk menyesuaikan ukuran layar berdasarkan kebutuhan.

OPPO AR Glass 2021 mewujudkan “lompatan” dalam penjelajahan OPPO pada dunia digital. Mengadopsi sebuah desain split baru, OPPO AR Glass 2021 dapat menyajikan bentuk yang sangat kompak dan sangat ringan. Perangkat ini hampir 75% lebih ringan dari pendahulunya.

Untuk komponen inti, OPPO AR Glass 2021 dibangun dengan solusi optik Birdbath yang meningkatkan pengalaman secara imersif.

Selain itu, OPPO AR Glass 2021 menghadirkan beragam sensor, di antaranya stereo fisheye camera, satu sensor Time-of-Flight (ToF), dan satu kamera RGB. OPPO AR Glass 2021 tidak hanya mendukung sejumlah interaksi alami, namun juga interaksi melalui perangkat smartphone, interaksi berbasis gerakan, dan lokalisasi spasial.

OPPO AR Glass 2021 dapat menyelesaikan penghitungan lokalisasi spasial tiga dimensi dalam satuan milidetik, untuk mencapai lokalisasi yang tepat dan menawarkan pengalaman spasial yang nyata dan alami kepada pengguna.

Interaksi pada dunia AR (augmented reality) atau realitas berimbuh dapat dikembangkan melalui pembaruan berkelanjutan dan umpan balik dari posisi real-time pengguna.

Aplikasi CybeReal AR didukung oleh teknologi kalkulasi spasial secara real-time yang memungkinkan lokalisasi presisi tinggi dan scene recognition, dan didukung oleh tiga teknologi inti OPPO, secara tepat merekonstruksi dunia dalam satuan sentimeter (cm) yang akurat, lokalisasi presisi tinggi secara real-time, dan OPPO Cloud.

OPPO INNO DAY telah sukses diselenggarakan dalam dua tahun berturut-turut. Pada konferensi tersebut, Tony Chen menekankan bahwa OPPO berharap dapat menciptakan dunia yang penuh kebaikan melalui inovasi yang bijak.

Terinspirasi oleh prinsip “Teknologi untuk Umat Manusia, Kebaikan untuk Dunia”, OPPO mengintegrasikan inovasi teknologi dengan sentuhan manusia untuk memberikan nilai kepada pengguna dengan menawarkan teknologi personalisasi yang relevan.

Kedepannya, OPPO akan terus berkolaborasi dengan mitranya, untuk membangun masa depan teknologi yang lebih manusiawi.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments