OPPO Jual 1 Juta Perangkat, Apa Saja yang Paling Laku?

OPPO Jual 1 Juta Perangkat

thePONSEL.com – Menjelang penutupan tahun 2020,OPPO mengukir prestasi luar biasa dengan menjual 1 juta perangkat di bulan Desember 2020.

Di satu bulan terakhir 2020 tersebut, OPPO mencatat penjualan terbesar dengan total lebih dari 70.000 unit smartphone terjadi hanya dalam satu hari, yakni pada 31 Desember 2020.

“Menutup tahun 2020 tepat pada 31 Desember, hanya dalam satu hari kami berhasil menjual lebih dari 70.000 perangkat smartphone di Indonesia. Secara keseluruhan ada lebih dari satu juta perangkat yang berhasil terjual pada bulan Desember 2020. Ini merupakan pencapaian yang luar biasa dan tergolong sangat baik pada kondisi pandemi seperti ini. Hal ini membuat kami semakin optimis terhadap pasa smartphone pada tahun 2021,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

Pencapaian luar biasa yang diraih OPPO tidak lepas dari sejumlah strategi yang diterapkan sepanjang 2020, salah satunya lewat kampanye penjualan The Joy-Full OPPO Sale dengan memberikan cashback hingga satu juta rupiah pada perangkat smartphone dan juga cashback pada perangkat IoT.

Smartphone OPPO Paling Laku

Kampanye penjualan yang dilakukan OPPO cukup berhasil menarik minat masyarakat Indonesia terhadap produk smartphone dan IoT OPPO pada bulan Desember.

Tercatat, sejumlah smartphone dan produk IoT menjadi penyumbang penjualan terbesar, diantaranya OPPO Reno4, Reno4F, A92, A53, OPO Watch dan Enco W51.

“Beberapa produk unggulan yang menjadi pilihan konsumen pada Desember ini didominasi oleh perangkat Reno4, Reno4 F, A92 dan A53. Sementara OPPO Watch dan Enco W51 menjadi produk IoT yang paling banyak dibeli oleh konsumen pada periode ini,” tambah Aryo.

Strategi OPPO di Tahun 2021

Melanjutkan kesuksesannya di tahun 2020, OPPO telah menyiapkan sejumlah strategi yang akan diterapkan pada tahun 2021 ini.

Untuk membuka lebaar baru ini, OPPO akan memperkenalkan beberapa produk baru diantaranya perangkat Reno5 dan Reno5 5G yang akan diluncurkan bersamaan pada 12 Januari mendatang.

Reno5 merupakan perangkat yang disiapkan OPPO untuk meneruskan suksesornya, Reno4. Jika Reno4 banyak menawarkan kemampuan fotografi berbasis kecerdasan buatan, pada perangkat Reno5, OPPO mengubah fokus utama pada kemampuan videografi.

Beberapa kemampuan videografi tersebut antara lain tampil pada fitur AI Mixed Portrait, Dual-view Video, dan AI Highlight Video yang terdiri dari Live HDR dan Ultra Night Video.

Kedua perangkat ini diprediksikan dapat menyumbang market share yang cukup besar bagi OPPO pada awal tahun ini. Seperti diketahui, OPPO memiliki keunggulan pada pasar perangkat smartphone dengan rentan harga 3 hingga 5 jutaan.

Selain memperkenalkan produk smartphone baru, kedepannya OPPO juga akan membawa berbagai ekosistem IoT baru ke tanah air.

Strategi ini juga sesuai dengan visi OPPO yang tidak lagi sekadar menjadi produsen perangkat smartphone, namun menjadi perusahaan teknologi dengan berbagai inovasi menarik bagi konsumen.

vote
Article Rating
Share this:
About thePONSEL.com 3569 Articles
thePONSEL.com merupakan portal informasi yang membahas seputar gadget, smartphone, laptop, kamera, aplikasi, game serta lifestyle. Silakan kontak kami di theponsel@gmail.com
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments