OPPO dan Xiaomi Siapkan Smartphone dengan Chipset Snapdragon 870 5G

Snapdragon 870 5G

thePONSEL.com – Pengembangan System on Chip (SoC) perangkat mobile terus dilakukan Qualcomm demi memenuhi permintaan konsumen akan inovasi-inovasi baru. Kabar terkini, Qualcomm Technologies meluncurkan Snapdragon 870 5G Mobile Platform.

Penerus dari Snapdragon 865 Plus ini membawa konfigurasi Qualcomm Kryo 585 CPU, yang membuat performa perangkat mobile akan semakin ngebut dengan kecepatan 3.2 GHz.

Snapdragon 870 dirancang untuk memberikan peningkatan performa serta mempersiapkan pengalaman bermain yang sangat cepat dengan Qualcomm Snapdragon Elite Gaming, 5G sub-6 GHz dan mmWave, serta AI yang sangat intuitif.

“Dibangun di atas kesuksesan Snapdragon 865 dan 865 Plus, Snapdragon 870 terbaru dirancang untuk menjawab kebutuhan industri selular dan OEM, “ sebut Kedar Kondap, Vice President, Product Management, Qualcomm Technologies, Inc.

Beberapa vendor smartphone global pun tercatat telah bersiap-siap untuk menggunakan chipset terbaru Qualcomm 870 5G ini di produk unggulannya, seperti iQOO, OnePlus OPPO, Motorola dan juga Xiaomi.

“Di Motorola, kami berusaha untuk menghadirkan inovasi yang berarti dan penting bagi para pelanggan kami, dan dengan senang hati kami mengumumkan bahwa Motorola akan membawa Snapdragon 870 5G Mobile Platform pada portofolio kami untuk menunjukkan kemampuan smartphone Motorola dalam menghadirkan pengalaman baru yang berkesan bagi pengguna,” sebut Sergio Buniac, President, Motorola Mobility.

Hal senada juga disampaikan oleh Kinder Liu, Chif Operating Officer and Head of R&D, OnePlus yang mengungkapkan kesiapannya untuk mengadopsi teknologi Qualcomm tersebut di produk terbarunya nanti.

“Dengan performa 5G yang handal dari Snapdragon 870 5G Mobile Platform, ditambah dengan teknologi inovatif serta optimasi dari OnePlus, kami akan terus menghadirkan kecepatan 5G yang sangat cepat dan pengalaman seluler yang lancar kepada lebih banyak pengguna,” ungkap Kinder Liu.

OPPO juga menyambut baik dengan hadirnya SoC terbaru Qualcomm Snapdragon 870 5G. Apalagi, OPPO dan Qualcomm Technologies telah menggagas berbagai kolaborasi dan mengenalkan banyak produk yang digemari oleh pengguna.

“Menjalankan prinsip ‘teknologi untuk umat manusia, kebaikan untuk dunia’ dan memanfaatkan performa premium yang dihadirkan oleh Snapdragon 870 5G Mobil Platform, OPPO akan menghadirkan produk yang lebih fokus-ke-manusia (human-centered) kepada konsumen di seluruh dunia, serta memenuhi ekspektasi mereka akan teknologi terbaru,” tambah Alen Wu.

Seperti halnya petinggi OPPO, General Manager iQOO Product Line pun mengungkapkan pendapat yang hampir sama.

“Memenuhi permintaan para pengguna atas performa tinggi selalu menjadi misi dari iQOO. Dengan diumumkannya Snapdragon 870 5G Mobile Platform, kami akan menghadirkan performa terbaik dan pengalaman e-Sport kelas atas kepada para pengguna ponsel pintar iQOO berikutnya,” kata Zeng Kunpeng, General Manager, iQOO Product Line.

Kehadiran chipset terbaru Qualcomm Snapdragon 870 5G ini diyakini oleh sebagian besar vendor smartphone tersebut akan semakin memajukan perkembangan ekosistem mobile gaming.

“Dengan memanfaatkan performa unggulan dari Snapdragon 870 5G Mobile Platform terbaru, kami akan terus mengembangkan perangkat andalan kelas atas dan memberikan lebih banyak kejutan bagi para konsumen di seluruh dunia seputar 5G, kamera, AI, dan lainnya,” sebut Lei Zhang, Vice President of Mi Smartphone dan General Manager of Hardware R&D, Xiaomi.

Share this:
About thePONSEL.com 3389 Articles
thePONSEL.com merupakan portal informasi yang membahas seputar gadget, smartphone, laptop, kamera, aplikasi, game serta lifestyle. Silakan kontak kami di theponsel@gmail.com
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments