OPPO A12 Punya 4 Fitur Smart, Apa Saja?

4 Fitur Smart OPPO A12
4 Fitur Smart OPPO A12

thePONSEL.com – Namanya smartphone alias ponsel pintar, tentu saja sudah dibekali fitur-fitur cerdas yang tidak akan ditemukan pada ponsel fitur (feature phone). Hanya saja, kebanyakan pengguna kerap menganggap remeh fasilitas menarik yang telah disediakan, bahkan jarang sekali menggunakannya.

OPPO A12 misalnya, meski masuk dalam kategori entry level nyatanya dibekali sederet fitur ‘smart’ yang sejatinya sangat berguna.

Lalu, apa saja fitur ‘Smart’ yang dibawa oleh smartphone seri A terbaru dari OPPO ini?

1.   Asisten Cerdas yang Cekatan dan Efisien

Smartphone berbasis Android masa kini sejatinya sudah menyertakan asisten cerdas untuk penggunanya. Kehadiran Smart Assistant ini memudahkan pengguna untuk membuka aplikasi di dalam ponsel dengan cepat. Pada perangkat OPPO A12, fitur Smart Assistant bisa diakses dengan cara menggeser layar Home Screen ke arah kanan.

Fitur ini menggabungkan informasi seperti Cuaca, Step Tracker, dan Acara dalam satu halaman. Dengan adanya kontak favorit, pengguna bisa dengan cepat memanggil nomor telepon seseorang hanya dengan satu ketukan. Pengguna juga bisa mengatur aplikasi yang sering diakses agar bisa dimasukkan ke dalam asisten cerdas. 

Baca juga:   Blibli Store Resmi Hadir di 3 Lokasi di Jakarta

2.   Mendukung Multitasking dengan Cepat

Agar smartphone dapat melakukan multitasking dengan cepat maka diperlukan fitur cerdas berupa Smart Sidebar. Fitur ini yang cukup simpel dan berguna untuk mempercepat pencarian file, membuka aplikasi kamera, album foto, tampilan layar (screenshot), rekaman aktivitas di layar (Screen Recording), atau aplikasi media sosial seperti YouTube, Facebook, atau Instagram, yang sering dipakai sehari-hari. Pada perangkat OPPO, pengguna hanya perlu menggeser ikon garis putih yang menempel di sisi kanan layar ke arah kiri. Untuk mengaktifkan fitur Smart Sidebar, bukalah dari menu [Settings] > [Smart & Convenient] > [Smart Sidebar] > lalu aktifkan. Mudah, kan?

3.   Membantu Untuk Berkendara dengan Aman

Teknologi seperti smartphone seharusnya juga membantu pengguna agar bisa berkendara lebih aman dan nyaman. Selain bisa menampilkan aplikasi peta digital seperti Google Maps atau Waze, smartphone modern rata-rata juga telah menyertakan fitur Smart Driving. Buat pengguna yang sering mengendarai mobil sendiri, maka fitur ini wajib diaktifkan. Sejatinya, Smart Driving ini berupa fitur keselamatan ini untuk mencegah kebiasaan menyetir sambil membuka ponsel.

Baca juga:   Si Juki Anak Kosan Tayang Eksklusif di Disney+ Hotstar

Saat fitur ini diaktifkan maka akan memblokir notifikasi dan pesan. Sebaliknya, pengguna bisa menjawab panggilan telepon atau mengakhirinya cukup melalui kontrol suara. Jadi pengguna bisa lebih fokus melihat jalan dan terhindar dari bahaya kecelakaan. Untuk mengaktifkannya pun cukup mudah, buka menu [Settings] > [Smart & Convenient] > [Smart Driving] lalu mengetuk [Turn On Smart Driving] sehingga di bagian pojok kanan atas layar akan ikon yang menandakan fitur aktif. Buat yang berkendara motor, ada juga fitur Riding Mode yang fungsinya mirip Smart Driving.

4.   Asisten Pintar Mobile Game

Nah, buat yang hobi nge-game, rasanya fitur Game Assistant yang merupakan bagian dari Game Space ini wajib diaktifkan. Jadi ketika bermain game, pengguna bisa lebih fokus bermain tanpa terganggu notifikasi, panggilan telepon atau pesan yang muncul di layar. Untuk mengaktifkannya pun cukup mudah, kamu hanya perlu membuka menu [Settings] > [Game Space] > lalu aktifkan ikon [Game Assistant] agar menyala hijau. Game Assistant ini juga menyediakan fasilitas Play AFKuntuk membuka layar yang terkunci agar terbuka dengan cepat. Di sini, pengguna juga bisa mengecek level daya baterai yang tersisa saat bermain game.

Baca juga:   Survei CORE: 84% UMKM Terbantu Oleh OVO Selama Masa Pandemi

Bagi yang ingin mendapatkan perangkat-perangkat OPPO, termasuk A12 ini, sekarang bisa lebih mudah tanpa harus keluar rumah. Sesuai kampanye #BetterAtHome, OPPO menghadirkan layanan pemesanan produk OPPO melalui Official Whatsapp OPPO Indonesia di nomor 0815-9550-000. Nomor Official Whatsapp OPPO Indonesia ini beroperasi mulai pukul 09:00 sampai pukul 22:00, sesuai dengan waktu masing-masing daerah. Layanan ini berlaku mulai hari Senin hingga Minggu, termasuk juga pada hari libur nasional, loh.

Setelah mengirimkan pesan ke nomor Official Whatsapp OPPO Indonesia, konsumen akan dihubungi oleh Product Advisor OPPO yang terdekat dengan lokasi. Selanjutnya, Product Advisor OPPO akan menjawab semua pertanyaan mengenai smartphone yang diinginkan dan membantu memfasilitasi mulai dari pemesanan, pembayaran, pengiriman sampai memastikan unit ponsel diterima dengan baik. Berita baiknya, seluruh konsultasi dan pengiriman unit ini gratis tanpa dipungut biaya.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments