Warga Bogor dan Sidoarjo Kini Bisa Menikmati Layanan VoLTE Telkomsel

VoLTE Telkomsel

thePONSEL.com – Setelah sebelumnya sukses diujicoba untuk wilayah Jakarta, Depok, Bekasi, Tangerang dan Surabaya pada awal Mei lalu, kini Telkomsel memperluas cakupan layanan VoLTE ke wilayah Bogor dan Sidoarjo.

“Kehadiran layanan tersebut diharapkan mampu memperkuat roadmap perusahaan dalam menghadirkan layanan jaringan 5G di Tanah Air kedepannya, serta melanjutkan konsistensi Telkomsel dalam penerapan teknologi jaringan terdepan, mulai era 2G, 3G, dan hingga 4G saat ini,” ungkap Direktur Utama Telkomsel, Setyanto Hantoro.

Sementara untuk dukungan smartphone VoLTE, Telkomsel telah berkolaborasi dengan Xiaomi sebagai mitra produsen perangkat yang menyediakan sistem operasi yang akan mendukung keunggulan layanan VoLTE dari Telkomsel.

“Kehadiran Xiaomi menyusul mitra produsen lainnya seperti Samsung, Huawei, dan Vivo yang sudah terlebih dahulu berpartisipasi,” ungkap Setyanto.

Pada tahap soft launch ini, layanan VoLTE Telkomsel dapat digunakan secara terbatas oleh pelanggan terpilih (whitelist customer) yang memenuhi beberapa syarat yaitu berada di wilayah jangkauan VoLTE Telkomsel, telah menggunakan kartu yang mendukung jaringan 4G Telkomsel (uSIM), serta menggunakan perangkat yang telah memiliki kapabilitas VoLTE.

Selanjutnya, pelanggan cukup mengaktifkan fitur VoLTE melalui menu pengaturan perangkat, yang kemudian akan diikuti dengan munculnya tulisan “VoLTE” pada status bar. Dengan demikian, pada tahap soft launch diperhitungkan akan ada sekitar 300.000 whitelist customer  yang dapat menikmati keunggulan layanan tersebut.

Dalam waktu dekat, Telkomsel juga akan menghadirkan promo paket kuota VoLTE sebagai upaya untuk mengakselerasi adopsi VoLTE sekaligus memberikan nilai tambah bagi pelanggan dalam menggunakan layanan tersebut.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments