Smartfren Business dan Google Cloud Tawarkan Layanan Digital Paling Mutakhir

Smartfren Business dan Google Cloud

thePONSEL.com – Smartfren Business mengumumkan kemitraan dengan Google Cloud untuk membantu pelanggan menerapkan digitalisasi bisnis dengan memanfaatkan cloud generasi mutakhir, kecerdasan buatan (Artificial Intelegence), dan machine learning.

Puneet Garg, Chief Technology Officer Smartfren Business mengatakan, kami sangat senang dapat kemitraan Smartfren Business dengan Google Cloud dalam menghadirkan teknologi cloud mutakhir di Indonesia, sehingga bisa diakses langsung oleh berbagai bisnis di tanah air.

“Kami berkomitmen dan sangat yakin bahwa kombinasi jaringan internet Smartfren yang 100% 4G LTE Advance dengan berbagai layanan, akan jadi solusi untuk berbagai kebutuhan transformasi digital dalam bisnis pelanggan,” ujar Puneet.

Tawarkan Google Cloud Platform dan Google Workplace

Di kemitraan ini, Smartfren Business menawarkan layanan dan produk Google Cloud Platform serta Google Workplace.

Google Cloud Platform memungkinkan customer untuk memiliki keamanan data; fleksibel sehingga tetap dapat mengakses data yang tersimpan di Google Cloud dengan mudah dari mana pun; penyimpanan yang terpusat; serta dapat menekan biaya infrastruktur sistem yang diperlukan untuk membangun aplikasi untuk bisnis.

Sementara itu, Google Workspace membantu mendukung aktivitas bekerja dari rumah; dapat dimanfaarkan untuk mengerjakan projek dengan tim yang lokasinya tersebar; serta mengalihkan alur kerja dari kertas ke digital.

Sebagai contoh salah satu platform e-commerce menggunakan Google Cloud untuk memperkirakan permintaan, mengelola inventaris dan layanan mikro untuk membangun aplikasi serta membantu agen melayani pelanggan setiap hari.

Contoh lain salah satu BUMN di Indonesia menjalankan program transformasi digital dengan Google Workspace untuk meningkatkan efisiensi alur kerja dan membantu mewujudkan budaya kerja yang lebih fleksibel dengan feature Google Meet yang dapat memangkas kebutuhan pertemuan secara langsung sehingga menghemat waktu dan biaya.

Selain itu pelanggan juga mendapatkan dukungan dari jaringan internet Smartfren yang sudah 100% 4G LTE Advance, serta akses terhadap layanan konsultasi profesional guna mendampingi proses transformasi digital pada bisnisnya.

“Solusi dari Google Cloud akan mempercepat proses transformasi digital dan memperpendek jarak IT roadmap perusahaan. Transformasi tidak hanya akan menghemat capex dan opex, tapi juga akan memberikan hasil yang sangat besar dengan analisa data, machine learning dan kemampuan pemrosesan data dengan kecerdasan buatan,” jelas Ashutosh Zadoo, Head of Product Marketing Smartfren.

5 1 vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments