Indosat Luncurkan D-Tap, Layanan Pembayaran Berteknologi NFC

Indosat-D-TapSeiring maraknya layanan pembayaran non tunai, serta tingginya pertumbuhan pasar smartphone yang mendukung teknologi NFC (Near Field Communication), PT Indosat Tbk meluncurkan produk terbarunya “D-Tap”, layanan pembayaran dengan teknologi nirkabel berbasis NFC.

Layanan baru Indosat ini hadir dalam bentuk kartu dan SIM Card. Untuk layanan D-Tap yang berbasis SIM Card, akan menjadi layanan pertama di Indonesia yang menggunakan teknologi standar pembayaran nirkontak internasional. Dalam 2-3 bulan ke depan, layanan ini akan segera hadir di beberapa transportasi umum, merchant-merchant, dan lokasi-lokasi lain yang saat ini sedang dikembangkan oleh tim Indosat.

Layanan D-Tap yang merupakan produk uang elektronik berbasis chip yang akan melengkapi layanan mobile payment berbasis server yaitu Indosat Dompetku. D-Tap diharapkan dapat memperluas ekosistem pembayaran elektronik khususnya di layanan transportasi publik.

Pelanggan Indosat domeptku dalam waktu dekat dapat melakukan pengisian saldo D-Tap melalui aplikasi Indosat Dompetku, dimana pelanggan cukup mendaftarkan dirinya menjadi pelanggan dompetku dengan mengetik *789# dari ponsel. Selain itu pengisian saldo D-Tap dapat dilakukan juga melalui agen-agen D-Tap yang ditunjuk.

“Peluncuran D-Tap hari ini menunjukkan wujud komitmen dan konsistensi Indosat dalam mendukung terciptanya ekosistem digital di Indonesia. Indosat selalu berupaya menjadi pelopor dalam menghadirkan berbagai inovasi khususnya layanan pembayaran digital kepada masyarakat Indonesia, untuk memperluas akses, mempermudah transaksi dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat secara keseluruhan,” ujar Prashant Gokarn, Chief Strategy & Planning Officer Indosat.

D-Tap adalah inovasi layanan pembayaran nirkontak (contactless) berbasis teknologi NFC yang dikembangkan oleh Indosat bersama Sony FeliCa, Jepang. Indosat selama 1 tahun terakhir bersama-sama mengembangkan teknologi pembayaran dengan teknologi terdepan yang aman dan handal untuk memberikan alternatif pembayaran bagi masyarakat Indonesia.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments