Indosat Gandeng Ericsson Bangun Digital Monetization Platform (DMP)

Indosat dan Ericsson

thePONSEL.com – Untuk menghadirkan pengalaman digital yang lebih baik bagi pelanggan, Indosat Ooredoo menggandeng Ericsson membangun Digital Monetization Platform (DMP).

Dalam kerjasama ini, Digital Monetization Platform Ericsson akan memberikan penawaran produk dengan personalisasi kepada pelanggan bisnis maupun retail dan memungkinkan monetisasi layanan 5G, IoT dan digital.

Medhat Elhusseiny, Chief Technology and Information Officer Indosat Ooredoo mengatakan “Transformasi digital BSS kami menjadi DMP akan memungkinkan arsitektur layanan mikro dan menyederhanakan proses bisnis yang akan membantu kami untuk lebih fokus pada layanan digital unggul. DMP akan menyediakan penawaran produk yang dipersonalisasi dan integrasi secara fleksibel dari layanan pihak ketiga yang akan memungkinkan pelanggan untuk dapat menikmati layanan baru kami dengan lebih cepat dan efisien. Kemitraan ini akan mendorong ketangkasan dan inovasi untuk terus meningkatkan pengalaman pelanggan kami bagi pelanggan retail maupun pelanggan bisnis.”

DMP menyediakan satu paket solusi lengkap untuk charging, billing, pengelolaan pemesanan dan katalog untuk operator digital. Manajer Katalog akan mengaktifkan layanan Business-to-Consumer dan Business-to-Business Indosat Ooredoo dengan manajemen siklus produk digital. 

Order Care akan menghadirkan pengalaman produk omnichannel yang konsisten bagi pelanggan Indosat Ooredoo. Charging dan Billing akan memungkinkan klasifikasi real-time dan monetisasi paket produk secara dinamis.

Digital Monetization Platform merupakan platform API terbuka yang memungkinkan arsitektur layanan mikro dan mendukung integrasi layanan dan saluran baru secara lebih cepat.

Hal ini akan memungkinkan bisnis yang lebih tangkas dengan menggunakan DevOps dari desain, orkestrasi dan monetisasi layanan baru.

Jerry Soper, Country Head Ericsson Indonesia, mengatakan “Kemitraan baru ini semakin memperkuat kolaborasi jangka panjang antara Ericsson dan Indosat Ooredoo di Indonesia. DMP akan memperkuat Indosat Ooredoo untuk memonetisasi aset sambil memenuhi permintaan pelanggan dengan penawaran baru, meningkatkan daya saing dan memberikan fleksibilitas untuk memenuhi permintaan pasar. Kami senang mendukung Indosat Ooredoo dalam perjalanan transformasi ini untuk memenangkan persaingan dengan waktu yang lebih cepat untuk memasarkan penawaran baru dan mengurangi biaya melalui solusi operasi dan TCO yang efisien.”

Di Indonesia, Indosat Ooredoo dan Ericsson telah lama menjalani kemitraan teknologi dan layanan, mencakup jaringan 2G, 3G, 4G, dan baru-baru ini uji coba jaringan 5G.

Sebagai pemimpin global dalam hal ICT, berbagai solusi yang diberikan Ericsson menghadirkan akses bagi pelanggannya untuk pembaruan teknologi dan peningkatan kualitas. 

votes
Article Rating
Share this:
About thePONSEL.com 3580 Articles
thePONSEL.com merupakan portal informasi yang membahas seputar gadget, smartphone, laptop, kamera, aplikasi, game serta lifestyle. Silakan kontak kami di theponsel@gmail.com
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments