Indosat dan Cisco Bangun Jaringan Transport SRv6 dan SDN Terkonvergensi

Indosat dan Cisco Jaringan Transport

thePONSEL.com – Setelah sebelumnya menggandeng Huawei, Indosat Ooredoo kembali membangun jaringan transport 5G Ready berbasis Segment Routing IPv6 (SRv6) dan Software-defined Networking (SDN) terkonvergensi yang kali ini didukung oleh Cisco.

Jaringan 5G Ready ini akan menjangkau wilayah Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Transformasi menuju jaringan transport SDN terkonvergensi akan mewujudkan simplifikasi jaringan, mengoptimalkan kapasitas dan meningkatkan skalabilitas jaringan, dengan menjaga latensi jaringan secara konsisten dan unggul.

Jaringan transport SDN tersebut secara bersamaan akan dapat mendukung layanan perusahaan dan bisnis, serta layanan fixed dan mobile broadband

Baca juga:   Percepat Komersialisasi 5G, IOH Gunakan IBM Consulting and Solutions

Jaringan baru ini secara menyeluruh didukung segment routing IPv6, yang menyajikan arsitektur jaringan terpadu dan policy-aware, dengan integrasi yang mulus antara domain transport dan domain data-center.

Segment routing juga mewujudkan kemampuan pemisahan jaringan dengan biaya yang efektif dan latensi rendah, yang merupakan salah satu prasyarat utama untuk layanan 5G.

Medhat Elhusseiny, Chief Technology and Information Officer Indosat Ooredoo menyatakan, “Kami sangat gembira dengan kerja sama dengan Cisco ini yang mendukung perjalanan transformasi digital Indosat Ooredoo untuk menghadirkan jaringan transport generasi baru yang dapat diprogram.  Dengan hal ini, akan terwujud simplifikasi jaringan dengan biaya optimal, untuk memberikan layanan on-demand yang berkualitas tinggi dan latensi rendah untuk mendukung 5G, cloud computing dan IoT, untuk pelanggan segmen bisnis dan retail di seluruh Indonesia”.

Langkah penting ini akan mentransformasi arsitektur jaringan transport Indosat Ooredoo secara menyeluruh, sesuai komitmen untuk membangun salah satu jaringan transport paling modern di Asia Tenggara.

Baca juga:   Smartfren Rejeki WOW Periode Kedua Berhadiah Miliaran Rupiah

Dengan tranformasi ini, disertai penggelaran jaringan fiber optik yang sedang berlangsung, jaringan transport Indosat Ooredoo siap untuk memenuhi kebutuhan masa depan akan layanan konektivitas berkualitas tinggi dan scalable bagi pelanggan baik segmen retail maupun bisnis, dengan performansi yang unggul dan konsisten.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments