Nutanix Era Jadi Solusi Pengelolaan Database Terbaru Berbasis Cloud

Nutanix Era

thePONSEL.comNutanix dan Hewlett Packard Enterprise  mengumumkan kemitraan pemanfaatan hybrid cloud dan multicloud dengan menawarkan Nutanix Era.

Ini merupakan solusi operasional dan manajemen multi-database, yang dibundling dengan server HPE ProLiant, sebagai layanan melalui HPE GreenLake.

“Pelanggan ingin menyederhanakan operasional dan manajemen database untuk beralih dari IT yang terkotak-kotak (siloes) yang sering kali membutuhkan biaya pemeliharaan yang lebih tinggi, risiko keamanan dan kurang fleksibel dalam mengimplementasikan dan menjalankan solusi,” ucap Keith White, senior vice president and general manager, HPE GreenLake Cloud Services, Hewlett Packard Enterprise.

Layanan cloud yang dikelola sepenuhnya ini memungkinkan pelanggan untuk mengimplemetasikan aplikasi dan database dalam hitungan menit.

Juga memperoleh manfaat dari kelincahan, kelenturan dan kemampuan pay-per-use (membayar berdasarkan penggunaan) dari layanan cloud, sekaligus mendapatkan tata kelola, visibilitas dan komplians lingkungan on-premise.

“Dengan membangun kerjasama sukses bersama Nutanix, solusi software operasional dan manajemen database dari gabungan HPE GreenLake dan Nutanix Era akan meningkatkan kelincahan, menyederhanakan operasional dan menghemat biaya dengan menyediakan layanan cloud yang terkelola sepenuhnya,” tambah Keith.

Pelanggan yang memanfaatkan Nutanix Era melaporkan pengalaman positif dalam meningkatkan kecepatan penyediaan database sebesar 97%, sehingga mengurangi waktu henti (downtime) untuk menghindari kerugian rata-rata sebesar $35.000 per jam.

Selain itu, dapat pula mengurangi persyaratan penyimpanan untuk salinan dan backup sebesar 60% dan mengurangi jam kerja lembur admin database sebesar 50%.

Dengan menggabungkan Nutanix Era di server HPE ProLiant, pelanggan bisa mentransformasi manajemen database dengan satu platform yang siap menjalankan cloud.

Solusi ini akan memungkinkan pelanggan untuk memodernisasi, melakukan konsolidasi dan mengotomasi kerja di database mereka dan mendapatkan dukungan untuk manajemen operasionAL multi-database, termasuk Oracle Database, Microsoft SQL Server, MySQL, PostgresSQL, dan MariaDB.

“Saat pelanggan mencari solusi untuk membantu mereka dalam proses peralihan ke hybrid cloud dan multicloud, HPE dan Nutanix memberikan solusi terintegrasi dan kuat untuk mendukung mereka dengan memberikan performa, kendali dan keamanan yang tersedia sebagai portofolio lengkap, baik itu hanya menggunakan rangkaian server HPE ProLiant DX untuk private cloud, atau menggabungkannya dengan layanan cloud HPE GreenLake untuk menjalankan lingkungan ini sebagai latanan managed cloud (cloud terkelola),“ kata Tarkan Maner, Chief Commercial Officer, Nutanix.

Kolaborasi terbaru antara HPE dan Nutanix menunjukkan berlanjutnya momentum dan kesuksesan HPE Greenlake dengan Nutanix guna memberikan layanan hybrid cloud terkelola kepada para pelanggan.

Baca:   Telkom Luncurkan BigBox, Solusi Big Data Analytics di Indonesia

HPE dan Nutanix melihat peningkatan sekitar 80% year-on-year dalam pemesanan ACX selama kuartal pertama 2021, termasuk pemesanan untuk HPE ProLiant DX servers, dan HPE GreenLake dengan Nutanix.

“Kami mencari solusi yang bisa dengan cepat meningkatkan performa dan kapasitas untuk beradaptasi dengan permintaan bisnis pelanggan kami dan HPE GreenLake bersama Nutanix memberikan solusi dengan performa tinggi dan bisa diandalkan dengan biaya di muka dan pengeluaran manajemen harian yang lebih rendah,” jelas Chris Lillie, Head of Cloud Operations, CDW ServiceWorks

HPE GreenLake 

Layanan cloud HPE GreenLake memberikan fondasi kuat kepada pelanggan untuk mendorong transformasi digital melalui platform elastic as-a-Service yang bisa berjalan secara on premise, di edge, atau di fasilitas colocation.

HPE GreenLake menggabungkan kemudahan dan kelincahan cloud dengan tata kelola, komplians dan visibilitas hybrid IT.

HPE GreenLake menawarkan jajaran layanan cloud yang bisa mempercepat inovasi, termasuk layanan cloud untuk bare metal, komputasi, manajemen container, proteksi data, HCI, HPC, operasi machine learning, jaringan, SAP HANA, penyimpanan, VDI, danVMs.

Bisnis HPE GreenLake Cloud Services tumbuh pesat dengan total nilai kontrak lebih dari US $4,8 milyar, dan lebih dari 900 mitra penjualan HPE GreenLake.

Saat ini HPE GreenLake memiliki lebih dari 1.200 pelanggan enterprise di 50 negara di semua sektor industri dan skala, termasuk perusahaan-perusahan dalam daftar Fortune 500, institusi pemerintah dan organisasi sektor publik dan perusahaan skala kecil dan menengah.

Ketersediaan

HPE GreenLake dengan Nutanix Era untuk databases saat ini tersedia untuk pelanggan, dengan kemampuan metering billing tersedia di bulan Juli.

Dapatkan informasi lebih banyak mengenai solusi ini dan penawaran lain HPE GreenLake dengan Nutanix di sini.

votes
Article Rating
Share this:
About thePONSEL.com 3978 Articles
thePONSEL.com merupakan portal informasi yang membahas seputar gadget, smartphone, laptop, kamera, aplikasi, game serta lifestyle. Silakan kontak kami di theponsel@gmail.com
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments