Nokia – NAVTEQ

Nokia Mengakuisisi NAVTEQ

Espoo, Finland – Nokia akhirnya mengumumkan keberhasilannya mengakuisisi NAVTEQ, yang merupakan provider terdepan dalam hal penyediaan informasi pemetaan digital (digital map information).

Setelah jadi bagian Nokia, NAVTEQ akan terus mengembangkan inovasinya di industri navigasi dan jasa yang merupakan kekuatan utama layanan konsumen. Termasuk mengembangkan hasil riset data pemetaan sesuai batasan teknologi. Hal ini akan terus dikembangkan ke seluruh negara, juga urusan database sebagai bagian penunjang konten tetap maupun dinamis.

Dengan sokongan NAVTEQ, Nokia akan meningkatkan kualitas jaringan internet lewat tambahan – waktu, tempat dan sumber daya – agar jasa mobilitas web-nya lebih optimal. Dengan mengusung konteks tadi, Nokia ditargetkan akan menjadi pioner di masa depan dalam hal inovasi web.

Berdasarkan data lapangan, Nokia Maps telah meng-cover lebih dari 200 negara, dengan 70 diantaranya cukup navigable. Lewat versi terbarunya, Nokia Maps 2.0 kemampuan navigasi kendaraan bermotor (Car Navigation), panduan pejalan kaki, ditambahkannya peta kota digital via pemetaan satelit jadi lebih maksimal. Tampilan interface-nya pun kian atraktif.

Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments