Mobile Broadband Internet (MOBI) dari Mobile-8

PT Mobile-8 Telecom Tbk (Mobile-8) secara resmi memperkenalkan Mobi, layanan Mobile Broadband Internet berbasis teknologi CDMA EVDO Rev. A yang setingkat dengan layanan 3.5G di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Dengan kecepatan download hingga 3.1 Mbps serta upload hingga 1.8 Mbps, Mobi mendukung berbagai aplikasi yang memerlukan bandwidth besar sehingga memungkinkan proses pengiriman dan penerimaan file berukuran besar dengan cepat dan mudah.

“Peningkatan popularitas situs-situs jejaring sosial atau pertemanan (social networking) dan pertukaran video di lingkungan mahasiswa dan pelajar Indonesia telah meningkatkan kebutuhan terhadap layanan Internet broadband berkualitas tinggi dengan biaya terjangkau. Merupakan misi kami untuk menghubungkan masyarakat Indonesia dengan internet murah hingga masyarakat dapat mengakses informasi dan terhubung dengan dunia luar secara mudah,” kata Susanto Sosilo, Direktur Penjualan dan Pemasaran PT Mobile-8 Telecom Tbk.

Dengan paket bundling modem yang harganya hanya Rp499 ribu dan tarif hanya Rp 0,1 / KB, pengguna mendapatkan gratis pemakaian sebesar 1Gb beserta nomor Mobi. Mobi adalah layanan Internet 3.5G (EVDO CDMA) termurah di Indonesia. Tarif yang ditawarkan Mobi tentunya lebih murah dari biaya Internet di warnet pada umumnya, sehingga sangat cocok bagi para mahasiswa, pelajar, serta fresh graduated yang  menggunakan laptop dalam menunjang aktifitas dan gaya hidup mereka.

“Mobi merupakan terobosan besar di dunia layanan Internet broadband Indonesia karena layanan yang selama ini identik dengan kalangan ekskutif bisnis kini dapat diakses oleh pengguna dari kalangan mahasiswa dan pelajar. Selain itu, Mobi juga merupakan jawaban bagi pengguna yang ingin meng-update dengan cepat halaman situs pertemanan mereka dengan menambahkan foto-foto dan aplikasi-aplikasi baru atau saling bertukar berbagai file video menarik melalui YouTube,” tambah Susanto Sosilo.

Mobi dengan teknologi EVDO Rev. A saat ini ditawarkan kepada para pengguna di kawasan Jabodetabek. Pengguna di luar Jabodetabek  juga dapat mengakses layanan ini melalui jaringan CDMA 2000 1X yang menawarkan kecepatan akses hingga 153 Kbps, lebih cepat dari layanan GPRS yang ditawarkan di Indonesia.
Pengguna dapat memanfaatkan Mobi melalui layanan prabayar dengan tarif mulai Rp 0,1/Kb yang dapat diisi ulang dengan voucher fisik atau elektronik Fren di mana pun. Pengguna Mobi prabayar yang membeli Modem 3.G CDMA EVDO Rev.A seharga Rp499 ribu dari IT Center sebagai Mitra Bisnis Mobile-8 akan mendapat gratis pemakaian sebesar 1Gb, sehingga dapat langsung browsing, chatting, dan berkegiatan dengan menggunakan internet sepuasnya. Mobi juga dapat diakses melalui layanan pascabayar dengan 3 paket pilihan, yakni Rp88,000 (kuota 500 Mb), Rp150,000 (kuota 1.25 Gb) dan Rp250,000 (kuota 3Gb), dengan tarif kelebihan kuota sebesar Rp 0,25/Kb.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

19 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Yos@ABI
Yos@ABI
11 years ago

It’s only for the first month. After that, same as other providers, the transfer signal will be down significantly. A birthday cake can be only divided proportionally… Everyone will be happy, if only always adding the cake volume… so that the portion is always same…. 🙁

Agussmulia
11 years ago

Semoga promo seperti ini gak ada matinye…., atau gak usah promo tapi dipatenkan aja harganya. biar standart dengan kantong kita semua. untuk the ponsel, berita seperti ini jangan sampai ketinggalan, thanks & GBU

andri
andri
11 years ago

sy udh menggunakan mobi 2 bulan. so far so good, siang malem cepetnya sama.mudah2 an spt ini terus y, jgn spt indosat im2 yg sy tinggalin kemarin krn lemotnya ancroot

green
green
11 years ago

sy jg tertarik nih. ada yg punya pengalaman ga, pake mobi di daerah karawaci, apakah sinyalnya cukup bagus dsb. trims

PULSA TERMURAH
11 years ago

Wah kok mahalan yang pasca bayar yah? Bandingkan Rp 0.1/KB dengan Rp 150rb untuk 1.25GB

Tapi untuk sekualitas EVDO memang Mobi yang termurah dibanding EVDO operator lain

skunkz
skunkz
11 years ago

keren ahhh…sayang jangkauannya masih daerah jabodetabek…kapan ya mampir ke yogyakarta jaringan EVDO nya

bedjoe
bedjoe
11 years ago

untuk modemnya sendiri di lock hanya bisa utk fren aja or bisa utk sim card cdma operator lainnya?

Simbah Rowo
Simbah Rowo
11 years ago

Di Ambarawa saya cuba hasilnya lumayan bagus , dibandingin punyae sutarwan , atau si plesy ( Jaringan CDMA 2001x ), mobi lebih kenceng
speed rata-2 Dn 12.5 kbps up :9.2 Kbps

riki
riki
11 years ago

saya pelanggan MOBI, udah hampir 2 bulan inih saya berlangganan..saya pengguna kuota 1 ( Rp 88.000 untuk 500MB)..tapi yaa berhubung sering download juga akhirnya saya harus membayar Rp 212.000 dengan pemakaina total sekitar 1.2Giga Byte..itu pun saya belum tau apakah itu sudah termasuk biaya yang 88ribunya atau belum..kalo ternyata memang yang harus saya bayar sesudah yang Rp 88.000 berart kelebihan pemakaian saya sebesar +/- 700MB atau sekitar Rp 124.000,-… akhir2 ini saya sering mengeluh dengan kecepatan dan sinyal dari MOBI..haduuuh bikin jengkel juga terkadang..tapi tak apa lah..saya ngerti dengan kuota nyah… yang mau saya tanyakan bisa gak saya ganti Kuota… Read more »

Jeck
Jeck
10 years ago

mas riki, setahu saya mobi anda bisa diapgred ke unlimited. bawa aja modemnya ke galeri fren/ mobi, nanti diapgred & beli paket minimal 50rb unlimited

sp
sp
10 years ago

di medan sama sekali ga bisa digunakan … gimana itu …

agus
agus
10 years ago

saya udah punya modem cdma,apa kah bisa beli starterpack nya aja?dan harganya berapa ya?

Frans Herry
Frans Herry
10 years ago

Saya pengguna Indosat 3G Broadband, saya juga punya ZTE MC315 CDMA IX khusus untuk notebook yg saya beli thn 2001, awalnya saya menggunakan Fren untuk internet connection saya namun cukup mahal kemudian saya ganti dengan menggunakan Starone namun signalnya jelek bangetss, yang ingin saya tanyakan adalah : – Kenapa MOBI hanya mempunyai 3 paket pilihan ? tidak seperti Indosat 3G ada paket unlimitednya (yg saya pake Rp. 333.000/bulan)inipun sudah menjengkelkan, kalo mendowload hanya mampu 6Kbps ……….. – Apakah Modem ZTE MC315 CDMA IX bisa menggunakan MOBI ? kalo ada harga bersaing dengan fasilitas yang lebih bagus kenapa tidak saya beralih… Read more »

nico
nico
10 years ago

ini ga ada website resminya ya?
jd takut mau pakek… coz dulu pakek ISP mobilqu lemotnya parah..
ga layak dah tuh jd ISP.

citato
citato
10 years ago

Mobi sampah! Sering RTO! Kalau udah RTO modem harus didisco reco.

lila
lila
10 years ago

Mobi murah dan enak untuk Unlimited yang 100 rb. rasanya bebas tanpa hambantan. Kl 50 rb sich cepet KO.

lila
lila
10 years ago

Ehhh mau nambahin. Mobi ini pernah ku pake ke jawa dan ekstra lancar ngg ada hambatan. Kl modem lain yang pake kartu AXIs katanya sich ngg bisa keluar kota. Itu kt temenq yang pake AXIS.

modem cdma
9 years ago

hmmm… agak tertarik..
ada yang udah pernah pake belum ?
share pengalaman dong..

adi
adi
9 years ago

buat daerah tangerang barata kapan ya bisa ada sinyalnya. . .
semoga tidak terlalu lama.
padahal banyak peminatnya.
Semoga. . .