Mito 228, Micro Vibration Phone Pertama di tanah air

Inovasi terbaru kembali dihadirkan Mito Mobile, yakni teknologi Micro Vibration yang ditanamkan ke garapan paling gress-nya: Mito 228. Lewat kemampuan ini, Mito 228 diklaim sebagai ponsel pertama di tanah air yang bisa difungsikan sebagai “alat bantu dengar”.

“Kami senang akhirnya dapat merilis Mito 228 ini, karena ponsel ini memiliki sesuatu yang berbeda dengan ponsel-ponsel yang sudah ada selama ini. Kami berharap ponsel ini dapat memberikan nilai tambah bagi penggunanya,” ujar Direktur Utama Mito Mobile, Hansen.

Hansen menambahkan, Mito selalu berusaha mengembangkan fitur-fitur yang lebih inovatif pada setiap produknya dan tidak mau hanya mengekor pada fitur-fitur yang sudah dikembangkan oleh vendor ponsel lainnya.

“Setelah meluncurkan Mito 300 yang memiliki fitur unik ‘magic voice changer’, yang dapat memanipulasi suara, kini kami mempersembahkan fitur unik yang lebih memiliki nilai tambah yang kami namakan Micro Vibration Phone pada Mito 228,” tutur Hansen.

Disain
Seperti kebanyakan ponsel asal Cina, Mito 228 pun menampilkan disain candybar dengan model yang cukup stylish. Warna hitam mendominasi bodi ponsel yang memiliki dimensi 114 x 56,7 x 18,6 mm ini, yang dipermanis dengan lis silver yang menghiasi sekeliling bodi.

Ukuran keypad dibuat 1/3 dari luas keseluruhan bodi Mito 228. Dan uniknya, tampilan keypad dibuat tidak monoton layaknya ponsel kebanyakan. Softkey dan Navigation Key-nya melingkar. Sementara untuk bagian dalamnya, terdapat dua buah slot simcard yang dibuat tidak sejajar. Tepat dihadapan Slot Simcard 1 terdapat slot kartu memori tambahan berjenis microSD (Transflash).

Layar
Bicara soal interface, Mito 228 ditanamkan layar sentuh berukuran 2.6 inch dengan LCD berjenis TFT. Alhasil, tampilan gambar yang diperlihatkan Mito 228  terasa tajam dan jernih, dengan resolusi 240 X 320 Pixels yang berkedalaman warna 262K.

Fitur
Pada seri Mito terbaru ini, sengaja disuguhkan suatu inovasi teknologi terbaru dalam dunia telekomunikasi Indonesia. Pasalnya, Mito 228 ini  memiliki fitur “alat bantu dengar” yang membantu penggunanya saat dalam kondisi yang sangat berisik atau bagi orang yang mengalami sedikit ganguan pendengaran.

Alat bantu dengar ini dapat diaktifkan dengan cara mengaktfkan profil “Nerve Conduction Mode”. Profil Nerve Conduction dapat diaktifkan dengan memasuki menu utama, lalu dilanjutkan dengan masuk ke menu ‘Profil’

Saat mode ‘Nerve Conduction’ diaktifkan, suara yang dipancarkan oleh Mito 228 akan terdengar tidak terlalu bagus. Penyebabnya karena suara yang dihasilkan oleh speaker telah diubah kedalam bentuk gelombang digital yang dirambatkan melalui sensor pendengaran khusus.

Sensor pendengaran tersebut kemudian mengubah gelombang Analog yang dihasilkan oleh suara kedalam bentuk gelombang digital yang dipancarkan melalui getaran. Getaran yang dihasilkan oleh sensor Mito 228 di rambatkan melalui benda padat ketika terletak diatas media penghantarnya.

Untuk mendapatkan hasil maksimal, sejatinya suara akan terdengar lebih jernih ketika rambatan getaran berjalan melalui benda padat yang memiliki ketipisan dan sifat elastis semisal pada kaca.

Mito 228 ini dapat pula digunakan pada telinga manusia yang mengalami sedikit gangguan pendengaran (bukan tuli total), atau misalnya pada saat dalam situasi yang sangat bising, seperti misalnya dipinggir jalan atau ditengah-tengah massa penonton dalam suatu acara konser musik. Dengan meletakkan sensor Mito 228 di wilayah sekitar tulang tengkorak, maka Anda akan dapat mendengarkan suara telepon yang lebih jelas.

Memori
Ruang penyimpanan yang disediakan oleh Mito 228 terbilang besar. Pasalnya 502 KB memori internal sengaja disematkan Mito untuk menyimpan data-data pribadi Anda. Tak hanya sampai disitu, Mito juga menyertakan slot memori Transflash yang sanggup menampung hingga 2 GB.

Koneksi
Kecenderungan orang saat ini yang ingin dapat memindahkan data pada ponselnya ke perangkat lain, menyebabkan Mito menyediakan sarana koneksi yang mumpuni untuk mentrasfer data berkecepatan tinggi pada ponsel terbarunya ini. Bagaimana tidak, USB 1,2 turut mempersenjatai Mito 228 sebagai sarana konektifitas berkabel. Tak hanya sampai disitu, Bluetooth pun turut disertakan pada ponsel ini.

Baterai
Dengan dipersenjatai baterai berjenis Li-ion dengan kapasitas 1300 mAh, membuat Mito 228 dapat tahan hingga 220 jam untuk waktu standby dan waktu bicara sanggup dilakoni hingga 300 menit.

Spesifikasi:
Jaringan: Dualband GSM (900/1800 MHz) & Dual On; Dimensi: 114×56.7×18.6 mm; Berat: 95g; Layar: 2.6 inci, TFT Touchscreen 262K, 240×320 piksel; Kamera: Camera  MP; Transfer data: GPRS class 12; Memori internal: 502 kb; Memori eksternal: microSD up to 2GB; Messaging: SMS, MMS; Konektivitas: Bluetooth, kabel data; Browser: WAP; Fitur lain: Polifonik (MP3/MIDI), MP3 / MPEG4 player, radio FM, 3D Stereo Sound, Calendar, Alarm, World Clock, Calculator, Converter, Kesehatan, Sensor suara, Games, dll.; Baterai: Lithium ion 1300 mAh; Standby: 240 jam; Waktu bicara: 4 jam

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

4 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
gunarto
11 years ago

Khusus untuk fitur micro vibration: bung udin, ente udah nyoba langsung belon? Statemen ente kayaknya cuma copy paste dari rilis. Gua nyobain sampe 3x. Kali pertama kuping rada gak enak, kali kedua dan kali ketiga begitu juga. Penasaran, gua suruh temen utk jajal tuh fitur, eh katanya rasanya sama seperti yang kurasakan (ah seperti sebuah syair lagu). Dan gua gak ngerti apakah fitur ini gak cocok sama orang yang normal pendengarannya. Menurut pak Yogi, ponsel Mito 228 yang gua jajal itu adalah prototype. Pertanyaannya: apakah mito sudah mengadakan penelitian dan riset yang mendalam agar fitur ini aman bagi pendengaran orang… Read more »

eman pamungkas
eman pamungkas
11 years ago

sya mau tanya///

knpa hp saya g bisa di setting buat internetan????

sudah aya coba buat daftar tp ga bisa sama sekali????

toling y yg tahu kasih tahu saya????

kirim k alamat email saya???

arinueleman@yahoo.com

ade
ade
11 years ago

sama neeh.. sya beli mito 228 be2rapa hari yg lalu..
tapi kok ga bisa browsing yah..
disconnected mulu..
ada yg tau pemecahannya??
mohon kirim ke adesmkn11bdg@gmail.com