Membongkar Jeroan Redmi Note 10 Series, Apa Istimewanya?

Jeroan Redmi Note 10 Series

thePONSEL.comXiaomi menggelar sesi teardown atau membongkar jeroan Redmi Note 10 series untuk menunjukan komponen-komponen yang membuat smartphone kelas mid-range ini menjadi pilihan yang terbaik bagi pengguna.

Selama sesi teardown berlangsung, bisa terlihat komponen terbaik untuk menghadirkan fitur unggulan baik seperti performa, kamera, pengisian daya, serta hiburan untuk pengguna.

Sesi membongkar Redmi Note 10 dan Redmi Note 10 Pro dilakukan secara virtual oleh Woro Prasetio, Senior Technical Support Engineer Xiaomi Indonesia untuk memberikan kesempatan bagi para peserta untuk melihat lebih dekat komponen-komponen dua model ini dari jarak dekat.

Sebagai pengingat, Xiaomi Indonesia hanya menyarankan kegiatan seperti ini dilakukan oleh orang yang berpengalaman dan memiliki sertifikasi untuk menghindari kerusakan permanen terhadap unit smartphone.

Redmi Note 10 dilengkapi layar 6,43” Super AMOLED DotDisplay untuk menghasilkan gambar yang tajam disertai reproduksi warna yang kaya. Inilah smartphone pertama yang memanfaatkan kecanggihan dari chipset Qualcomm Snapdragon 678, menawarkan peningkatan performa kamera dan pengalaman gaming dengan tetap menjaga efisiensi daya baterai.

Baca juga:   Strategi OPPO di 2022, Perbanyak Perangkat 5G

Sementara itu, Redmi Note 10 Pro menghadirkan lompatan teknologi lebih jauh lagi dengan layar 6,67” Super AMOLED DotDisplay dengan dukungan refresh rate hingga 120Hz dan touch sampling rate 240Hz menjadikan layarnya menghasilkan animasi yang mulus serta responsif saat dipakai.

Ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 732G yang merupakan salah satu prosesor seri 700 terkuat saat ini menjadikan Redmi Note 10 Pro punya performa tinggi dan konsumsi daya baterai yang rendah.

Teardown Redmi Note 10 Series

Sesi membongkar seri Redmi Note 10 dimulai dari melepaskan penutup belakang smartphone dengan sebelumnya dipanaskan agar lebih mudah melepaskan lemnya.

Baca juga:   Udemy Ungkap Pekerjaan Bidang Teknologi Paling Dicari

Setelah bagian dalam terlihat, ada 16 baut yang harus dilepaskan untuk bisa mengakses komponen-komponen smartphone mulai dari modul kamera.

Konfigurasi empat kamera belakang (Quad-Camera) dari Redmi Note 10 tersusun oleh lensa utama 48MP, lensa ultra wide-angle 8MP, lensa makro 2MP dan depth camera 2MP, serta kamera 13MP pada bagian depan, menghadirkan kemampuan fotografi unggul di genggaman.

Sensor kamera 108MP pada Redmi Note 10 Pro memberikan pengalaman mobile photography  tiada tanding di kelasnya dengan memadukan 9-in-1 binning technology dan Dual Native ISO.

Komponen yang selanjutnya dilepas adalah speaker di sisi bawah dan atas, seri Redmi Note 10 dilengkapi dengan fitur dual speakers untuk menghadirkan hiburan maksimal untuk menikmati musik streaming atau menonton video.

Baca juga:   Ini 4 Layanan Utama Program Infinix Ramadan Care

Tidak hanya lantang, kualitas audio akan terasa lebih kaya untuk pengalaman pengguna yang lebih baik.

Baterai merupakan komponen yang dilepaskan setelah sebelumnya mencopot modulnya, untuk fase ini perlu berhati-hati agar tidak menggunakan benda tajam. Redmi Note 10 memiliki baterai 5.000 mAh, sementara Redmi Note 10 Pro menggunakan baterai 5.020 mAh.

Keduanya mendukung pengisian daya cepat 33W. Tidak perlu khawatir dengan cara pengisiannya karena di dalam kemasan juga disertakan charger dengan kapasitas 33W.

Redmi Note 10 tersedia dalam tiga pilihan warna yakni Onyx Green, Pebble White, dan Lake Green, sementara Redmi Note 10 Pro hadir dalam tiga pilihan warna yaitu Onyx Gray, Glacier Blue, dan Gradient Bronze.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments