MediaTek M80, Modem 5G dengan Teknologi mmWave dan sub-6 GHz

MediaTek M80

thePONSEL.comMediaTek resmi mengumumkan chip modem terbarunya yakni MediaTek M80 5G.

Modem ini menggabungkan teknologi mmWave dan sub-6 GHz 5G ke dalam satu chip, serta mendukung kecepatan ultra-cepat pada arsitektur non-standalone (NSA) dan standalone (SA), dengan kecepatan puncak 7,67 Gbps untuk downlink dan 3,76 Gbps untuk uplink.

MediaTek M80 juga mendukung dual 5G SIM, dual 5G NSA dan jaringan SA, dan dual Voice over New Radio (VoNR) untuk konektivitas yang lebih andal.

“Modem 5G terbaru MediaTek M80 mengintegrasikan dukungan untuk jaringan sub-6 GHz dan mmWave untuk mengatasi peluang ini dan memberi ruang fleksibilitas bagi perancang dan pembuat perangkat lebih banyak lagi. Untuk memajukan pengalaman 5G pengguna, modem baru ini mendukung standar dan spesifikasi seluler global terbaru dan mengemas teknologi penghematan daya khas MediaTek bersama dengan kecepatan ultra-cepat ,” kata JC Hsu, Corporate Vice President and General Manager MediaTek dari unit bisnis Wireless Communications.

Modem 5G MediaTek M80 ideal untuk berbagai perangkat, termasuk smartphone, PC, hotspot Mi-Fi, peralatan premis pelanggan (customer premise equipment / CPE) broadband, aplikasi IoT industri, dan lainnya.

MediaTek M80 telah diuji terhadap standar industri dan diharapkan dapat diambil sampelnya oleh pelanggan pada akhir tahun 2021.

MediaTek M80 5G menawarkan dukungan kepada operator di seluruh dunia untuk berbagai teknologi akses radio seperti:
• 3GPP Release 16 standard
• Sub-6 GHz and mmWave dual connectivity and carrier aggregation
• 5G NR (FR1) with more than two carrier aggregation
• 5G mmWave (FR2) up to 8CC
• 5G carrier aggregation with Mixed Duplex (TDD + FDD)
• Dynamic spectrum sharing (DSS) ready

Baca:   LG Dituduh Curi Teknologi Layar Milik Samsung

Modem 5G MediaTek M80 mengintegrasikan teknologi 5G UltraSave dari MediaTek yang meningkatkan desain chip tunggal untuk memberikan lapisan lain dari peningkatan penghematan daya yang ekstensif.

Teknologi UltraSave Network Environment Detection dan UltraSave OTA Content Awareness secara dinamis menyesuaikan konfigurasi daya dan frekuensi pengoperasian berdasarkan lingkungan jaringan.

MediaTek M80 juga mengintegrasikan teknologi Dynamic Bandwidth Part (BWP) dari MediaTek yang dirancang untuk mengoptimalkan penggunaan bandwidth guna mengakomodasi permintaan hasil data baik ringan atau berat.

Selain itu, dengan teknologi Connected Mode DRX (C-DRX) M80, modem secara teratur akan tetap diberi daya dalam keadaan siaga yang terhubung bahkan ketika tidak ada aktivitas data.

votes
Article Rating
Share this:
About thePONSEL.com 3947 Articles
thePONSEL.com merupakan portal informasi yang membahas seputar gadget, smartphone, laptop, kamera, aplikasi, game serta lifestyle. Silakan kontak kami di theponsel@gmail.com
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments