LINE Creators Market Dongkrak Monetisasi LINE Sticker

LINE Creators Market

thePONSEL.com – LINE lewat platform LINE Creators Market bekerjasama dengan Bekraf/Kemenparekraf menyelenggarakan LINE CREATIVATE pada tahun 2016 silam, dan hingga saat ini masih kerap diselenggarakan.

LINE CREATIVATE menjadi sebuah ajang untuk memberikan edukasi mengenai proses monetisasi dan profesi sebagai konten kreator.

Platform LINE Creators Market sendiri memungkinkan para kreator konten untuk dapat memperkenalkan karyanya dalam bentuk LINE Sticker ke masyarakat dan mendapatkan penghasilan

Tahilalats dan Milk & Mocha adalah contoh dari dua kreator yang sukses memasarkan stiker karya mereka di beberapa negara seperti Thailand dan Taiwan dan diadaptasi sesuai dengan bahasa lokal negara tersebut.

Baca juga:   Ini Keunggulan Mainframe Terbaru IBM z16 Berbasis AI

Tidak hanya dua nama tersebut, banyak hasil karya Indonesia yang juga diminati di kancah Internasional, beberapa bahkan masuk dalam top rank. Kegiatan monetisasi tersebut sangat mungkin dilakukan melalui LINE Creators Market karena para kreator tersebut dapat memilih sendiri negara mana yang dituju untuk memasarkan karya mereka.

Ekosistem yang diciptakan oleh LINE, memungkinkan para pekerja seni digital untuk dapat menjual dan mendapatkan keuntungan, hingga saat ini Tahilalats dan Milk & Mocha tercatat telah mendapatkan penghasilan di angka ratusan juta rupiah, jumlah yang sama juga didapatkan oleh beberapa konten kreator lain yang sukses memasarkan produk mereka.

Baca juga:   Nonton Film Sampai Jadi Debu Di Jaringan Tri Berhadiah Galaxy S21

Hingga saat ini LINE Creators Market telah memiliki 200 ribu kreator yang terdaftar dengan total jumlah lebih dari 2 juta stiker, 80 ribu di antara nya adalah hasil karya anak bangsa. Kesempatan untuk mendapatkan eksposure, pendapatan, dan bekerjasama dengan berbagai merek pun dapat dilakukan, beberapa kreator handal di Indonesia telah bekerjasama dengan berbagai brand seperti Alfamart, Dominos Pizza, Microsoft, H&M, dan lain sebagainya.

Melihat perkembangan pasar digital yang semakin cepat, melakukan kegiatan seni dengan menggunakan platform ini menjadi sebuah pekerjaan yang menjanjikan, dan LINE memiliki komitmen untuk terus dapat membantu proses tersebut.

Baca juga:   Siap Hadir di Indonesia, Ini Spesifikasi Kunci Infinix Hot 40 Series

LINE Creators Market bekerjasama dengan KATAPEL dan Bekraf/ Kemenparekraf sejak tahun 2018 hingga saat ini untuk melakukan pelatihan mengenai IP untuk memberikan edukasi. Beberapa kreator yang memiliki prestasi kemudian akan mendapatkan pelatihan lanjutan. Pencarian kreator berbakat secara mandiri pun dilakukan untuk mencari karya-karya terbaru.

Beberapa kompetisi LINE Stickers juga pernah diadakan bekerjasama dengan LINE CREATIVATE. Hasil karya para kreator ini pun mendapatkan eksposur di dalam aplikasi LINE sendiri. 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments