Garbolnas 12.12: Pengiriman Barang Oleh Lazada Logistik Naik 2 Kali Lipat

Lazada Logistik

thePONSEL.com – Pasca keriaan Tiga Hari Belanja Online Nasional atau Garbolnas (12-14 Desember 2020), kesibukan di gudang, hub dan pusat sortasi Lazada Logistik Indonesia melonjak tinggi.

Di Garbolnas 12.12 tahun ini, Lazada mengalami peningkatan luar biasa, atau lebih dari dua kali lipat dibandingkan festival belanja 12.12 di tahun lalu, dari segi jumlah pembeli, order yang diterima dan jumlah penjual yang melakukan penjualan selama periode Garbolnas.

Untuk itu, terjadi peningkatan 2x lipat order yang harus diantar sejak tanggal 12 Desember hingga saat ini.

Chief Customer Officer, Lazada Indonesia, Ferry Kusnowo, mengatakan, “Tingginya minat masyarakat Indonesia untuk berbelanja online di Garbolnas menyebabkan lonjakan pesanan yang luarbiasa – dan kami memahami antusiasme konsumen untuk bisa segera mendapatkan paketnya. Untuk itu, para sellers, mitra brand, tim logistik dan customer care Lazada bekerja ekstra keras untuk dapat melayani konsumen sebaik-baiknya.”

Pada saat check out, konsumen akan langsung mendapatkan informasi mengenai perkiraan tanggal kedatangan paket di aplikasi Lazada dan Lazada akan berupaya mengirimkan paket tersebut sebelum masa perkiraan terakhir.

Selain itu, konsumen juga dapat melakukan pelacakan keberadaan paket secara mandiri dan berkala juga langsung di aplikasi Lazada agar dapat mempersiapkan diri untuk menerima paket.

“Dengan tingginya lonjakan pesanan di Garbolnas kali ini, diharapkan konsumen dapat bersabar menunggu kehadiran paket pesanan. Customer Care Lazada siap untuk membantu menjawab pertanyaan dari konsumen, baik secara langsung ataupun melalui CLEO yang siap sedia 24/7. Namun kami  himbau konsumen untuk mengecek tanggal perkiraan kedatangan di aplikasi  dan lakukan pelacakan mandiri melalui aplikasi terlebih dahulu agar informasi dan bantuannya lebih tepat sasaran,” lanjut Ferry.

Dengan lebih dari 10 warehouse, 11 sortation center dimana tiga diantaranya sudah terotomatisasi, 110 hub atau pusat pengantaran serta lebih dari 12.000 mitra kurir yang tersebar di 45 kota di Indonesia, Lazada Logistic Indonesia terus bekerja keras untuk melakukan pengiriman paket konsumen tanpa hambatan.

Chief Logistic Officer Lazada Logistic Indonesia, Philippe Auberger mengatakan, “Mengingat sangat banyaknya order dan jumlah paket yang harus dikirimkan, kami terus berupaya untuk memastikan seluruh pesanan dapat diterima sesuai dengan perkiraan waktu yang tertera di aplikasi Lazada saat konsumen melakukan check out. Perkiraan waktu tersebut sudah memperhitungkan volume order yang mungkin terjadi hingga mempertimbangkan kesiapan tim ekspedisi dan mitra logistik kami.”

Setelah paket mulai dikirimkan, konsumen juga bisa melakukan penelusuran keberadaan paket secara real-time melalui aplikasi Lazada. Fitur ini mempermudah konsumen untuk mengetahui estimasi kapan paket akan diterima.

“Semua fitur dalam sistem logistik kami dikembangkan untuk memastikan kepuasan bagi konsumen dan optimalisasi biaya bagi brand dan penjual. Di Garbolnas 2020 ini, sistem logistik kami mampu melayani jutaan permintaan pengepakan dan pengiriman barang dengan lancar dengan kesiapan ekosistem logistik kami yang holistik dan terintegrasi,” tambah Philippe.

Share this:
About thePONSEL.com 3569 Articles
thePONSEL.com merupakan portal informasi yang membahas seputar gadget, smartphone, laptop, kamera, aplikasi, game serta lifestyle. Silakan kontak kami di theponsel@gmail.com
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments