Kesiapan Jaringan dan Posko Mudik Indosat 2009

Untuk memberikan layanan nilai tambah (VAS) ke pelanggan setianya, PT Indosat Tbk menghadirkan 138 Posko Mudik yang tersebar di berbagai jalur utama mudik nasional di Jawa, Sumatera dan Sulawesi. Posko Mudik Indosat juga hadir bersama beberapa mitra seperti Alfamart, Daihatsu, FIF Kredit Resmi Motor Honda, Nexian dan Honda, melalui program Mudik Koalisi.

Untuk mendukung semua layanan komunikasi termasuk di Posko Mudik tersebut, Indosat juga telah menyatakan jaringannya siap  memberikan layanan telekomunikasi dengan nyaman dan lancar di sepanjang jalur mudik serta wilayah-wilayah yang menjadi kantong mudik, baik di Jawa maupun luar Jawa.

Kesiapan jaringan ini dilakukan untuk mengantisipasi kenaikan trafik yang biasanya terjadi selama masa mudik Lebaran, baik sebelum, selama dan sesudah Hari Raya Lebaran. Secara umum kapasitas untuk trafik suara/voice ditingkatkan menjadi 10 juta Erlang/hari.

Sementara, kapasitas untuk SMS disediakan hingga 450 juta SMS/hari. Dan khusus untuk komunikasi data, kapasitas jaringan yang disiapkan sebesar 40 Terabyte/hari. Semua kapasitas yang disiapkan tersebut baik voice, SMS dan data, siap untuk mengantisipasi lonjakan trafik hingga lebih dari 2 kali lipat dari trafik reguler hari biasa.
Untuk mengetahui sejauh mana kesiapan jaringannya, Indosat melakukan pengukuran signal jaringan dari Jakarta – Indramayu, dan hasilnya: Tidak ada callsrop (Call Drop Rate = 0%) dan tingkat keberhasilan call (Call Setup Succes Rate = 98.94%). Artinya, kualitas jaringan Indosat Jakarta – Indramayu cukup bagus dan stabil,  ujar Adita Irawati, Group Head Corporate Communication Indosat.
Untuk Posko Mudik, Indosat menghadirkannya dalam berbagai bentuk antara lain Rest Area Utama Indosat, Rumah Mudik, Rest Area Utama Swadaya, Rumah Makan Mudik Nyaman, Rest Area Penjualan Liburan Idul Fitri, Rest Area Mampir, Rest Area Mudik di berbagai titik krusial mudik seperti stasiun kereta api, terminal bus AKAP, bandara udara, dan pelabuhan nasional.

Rest Area Utama Mudik Indosat 2009, Eretan-Indramayu

“Kehadiran kami di berbagai titik krusial ini merupakan kepedulian kami untuk mendukung program mudik pelanggan dimanapun mereka berada. Termasuk memberikan kemudahan berkomunikasi yang didukung jaringan berkualitas”. Demikian yang disampaikan  Syakieb A. Sungkar, Chief Sales Officer Indosat.
Di posko atau rest area ini, disediakan berbagai fasilitas antara lain Musholla, sofa, toilet MATRAS, bale-bale istirahat, taman bermain anak-anak, kamar mandi dan toilet, pijat segar serta makanan/minuman dingin, Pijat Refleksi, Voucher Isi Ulang, I-Ring, Hot-Spot, Kartu Perdana, dan lain-lain. Para pemudik juga dapat menikmati makanan di Rumah Makan Mudik Nyaman Indosat di sepanjang jalur mudik. Untuk penjualan produk-produk Indosat, tersedia Drive Thru Zone bagi para pengunjung yang ingin melakukan pembelian Voucher, isi ulang, ataupun memperoleh layanan informasi terkait produk Indosat.
Anak perusahaan Indosat, IM2, juga berpartisipasi dalam bentuk penyediaan akses internet gratis 512 Kbps khusus bagi para pemudik yang mengunjungi posko. Akses internet gratis ini akan mulai tersedia sejak tanggal 16 hingga 28 September 2009. Selain itu IM2 juga akan menawarkan produk-produk teranyar-nya seperti Broombastis dan Truff Mobile bagi para pemudik sehingga memungkinkan mereka mengakses internet selama perjalanan mudik.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

2 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
car racing
10 years ago

mudik harus mempersiapkan fisik dan kendaraan

car racing
10 years ago

persiapan kedaraan buat modik emang diperlukan, makasih sharingnya