Kaspersky Tawarkan Solusi Keamanan Siber untuk UKM Indonesia

Keamanan Siber untuk UKM

thePONSEL.com – Laporan terbaru Kaspersky Security Network (KSN) mengungkap bahwa 3-dari-10 (31%) pengguna Kaspersky di Indonesia hampir terinfeksi oleh ancaman yang ditularkan melalui web selama periode Januari-Desember 2020.

Selama periode ini, produk Kaspersky mendeteksi 34.516.232 malware berbeda yang ditransmisikan melalui Internet pada komputer partisipan KSN di Indonesia. Lebih dari 4.341.000 upaya serangan menargetkan pengguna bisnis di negara ini, 51% lebih banyak dari 2.870.000 insiden yang terjadi di tahun 2019.

Perusahaan keamanan siber global juga mengungkapkan bahwa jenis ancaman web teratas yang terdeteksi di kawasan Asia Tenggara tahun lalu adalah:

  • malware dalam lalu lintas web selama aktivitas  pencarian
  • mengunduh program tertentu secara tidak sengaja di internet
  • mengunduh lampiran berbahaya dari layanan email online
  • aktivitas ekstensi browser, dan
  • mengunduh komponen berbahaya dan komunikasi C&C yang dilakukan oleh malware lain
Ancaman WebAncaman Lokal
2020201920202019
34,516,23239,882,148111,682,011118,403,896

Laporan KSN 2020 juga menunjukkan bahwa produk Kaspersky mendeteksi sebanyak 111.682.011 insiden lokal di komputer partisipan KSN di negara tersebut. Dari total jumlah percobaan, sebanyak 20.264.000 ditargetkan terhadap pengguna bisnis di Indonesia.

“Meskipun terdapat sedikit penurunan pada jumlah total ancaman lokal dan web yang telah kami blokir tahun lalu di Indonesia, penting untuk dipahami bahwa tahun 2020 adalah tahun di mana seluruh aktivitas manusia hampir ditransfer secara online. Ancaman terhadap individu sama berbahaya dengan risiko pada UKM dan perusahaan karena penerapan sistem kerja dari rumah yang sedang berlangsung di negara ini,”kata Dony Koesmandarin, Territory Manager untuk Indonesia di Kaspersky.

Malware lokal adalah perangkat lunak berbahaya yang disebarkan melalui perangkat yang dapat dilepas seperti drive USB, CD, DVD, dan metode offline lainnya. Secara total sebanyak 56,3% pengguna di Indonesia hampir terinfeksi oleh ancaman lokal di tahun 2020 lalu.

“UKM membangun grup bisnis terbesar di Indonesia dan telah terbukti berdiri kokoh terhadap berbagai macam guncangan krisis ekonomi, namun hanya 10-11 juta UKM yang terhubung dengan ekosistem digital. Karena digital adalah cara paling aman untuk bergerak maju dalam era pandemi yang terus berlanjut ini, kami di Kaspersky menawarkan solusi yang ramah anggaran dan mudah diterapkan yang dapat secara efektif melindungi arus kas dan reputasi bisnis UKM, sehingga memungkinkan para pelaku bisnis untuk dapat membangun kembali usaha mereka secara online dengan aman,” tambah Koesmandarin.

Kaspersky menawarkan penghematan untuk solusi keamanan siber untuk UKM lewat Kaspersky Endpoint Detection and Response Optimum (KEDRO) terbaru untuk pelanggan baru dan yang sudah ada, berlaku pada 10-999 node di seluruh wilayah hingga 31 Maret 2021.

Baca juga:   vivo X80 Pro Hadirkan Desain Aesthetic dan Tahan Air

Untuk solusi baru dan tambahan dari KEDRO:

  • Lisensi 1 Tahun – penghematan 33%
  • Lisensi 3 Tahun – Penghematan 40%

Pemilik UKM yang tertarik dapat mengetahui lebih lanjut tentang promo ini di tautan berikut ini: https://go.kaspersky.com/Kaspersky_EDRO_SEA_Promotion.html.

Baca juga:   IOH Hadirkan Layanan Jual-Beli Crypto yang Mudah dan Aman

Kaspersky juga memberikan tips dan rekomendasi untuk membangun kembali UKM di Indonesia dengan aman:

  • Mengedukasi karyawan Anda secara terus menerus tentang kebiasaan online yang aman.
  • Membuat cadangan data penting dan memperbarui peralatan serta aplikasi TI secara rutin.
  • Perbarui dan tambal sistem perusahaan secara teratur.
  • Melindungi seluruh perangkat dengan solusi antivirus. Sangat penting bagi Anda untuk menginstal solusi keamanan yang andal pada perangkat yang menangani data perusahaan.
  • Menerapkan solusi keamanan siber yang tepat untuk setiap aspek operasi bisnis Anda, baik yang terkait dengan perangkat keras maupun perangkat lunak. Gunakan solusi keamanan titik akhir khusus yang dilengkapi dengan kontrol web dan aplikasi, kontrol anomali, serta komponen pencegahan eksploitasi yang memantau dan memblokir aktivitas mencurigakan di jaringan perusahaan.
Baca juga:   Disney Indonesia dan Via Vallen Berkolaborasi di Film Raya and The Last Dragon

Keamanan terbaik adalah solusi yang membuat pekerjaan departemen TI lebih mudah, dan bukan sebaliknya.

Jika bisnis Anda sedang berada di puncak kesuksesan, atau dalam fase transformasi digital, kemungkinan ketersediaan sumber daya semakin dibutuhkan.

Kaspersky Endpoint Detection and Response Optimum, melengkapi perlindungan titik akhir dengan memberikan visibilitas penuh dan kemampuan untuk menerapkan analisis akar penyebab, serta pemahaman lengkap tentang status pertahanan perusahaan terhadap ancaman tingkat lanjut.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments