Jumlah Ponsel Lampaui Total Penduduk Dunia

Peran ponsel memang cukup besar di tengah aktifitas manusia. Hingga jumlah yang diproduksi pun cukup besar sampai mengimbangi jumlah penduduk satu negara.

Kabar terbaru dari data Bank Dunia memaparkan bahwa saat ini keberadaan jumlah ponsel di dunia melaju pesat hingga mencapai sekitar enam miliar. Bisa jadi angka tersebut akan tumbuh dinamis dan bahkan melampaui jumlah penduduk dunia.

Dari sumber lain juga menjelaskan bahwa 12 tahun lampau jumlah ponsel yang tersebar di dunia hanya sekitar kurang dari satu miliar. Bisa diartikan saat ini penduduk dunia tiga seperempatnya memegang handphone. Sumber ini ditegaskan oleh Mashable.

Khususnya di negara berkembang, pertumbuhan pengguna ponsel menanjak hingga 1500 persen dari tahun 2000 hingga 2010. Dan  jumlah pesan singkat yang masuk di tahun 2010 mencapai 5 triliun SMS sesuai data yang didapat oleh operator selular se dunia.

Laju pertumbuhan ponsel tersebut sangat signifikan dipengaruhi oleh para remaja. Terutama di kisaran usia 15 tahun dengan penghasilan rendah. Sedangkan 29 persennya yang memiliki ponsel. Sedangkan yang berpenghasilan tinggi hanya mencapai 15 persennya saja.

Bisa disimpulkan bahwa negara berkembang memiliki potensi tinggi untuk penyebaran ponsel di dunia. Ditambah lagi seiring dengan perkembangannya, ponsel akan dibandrol dengan harga terjangkau. Ini lah yang mengakibatkan lonjakan makin melesat. Pasar Asia, hingga saat ini masih memiliki potensi yang cukup besar. Hingga jumlah ponsel nya pun melampaui jumlah penduduknya.(AE/thePONSEL)

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments