JD.id Buka Warehouse ke-13 di Kota Palembang

JD.id Buka Warehouse ke-13

thePONSEL.com JD.ID resmi membuka warehouse terbaru-nya di Kota Palembang Sumatera Selatan. Dengan dimulai-nya operasi dari FDC “Fulfillment Distribution Center” di Palembang, JD.ID tercatat telah memiliki tiga belas warehouse di tujuh kota besar di seluruh Indonesia.

Melalui aksi ekspansi ini, JD.ID berharap dapat memberikan pelayanan yang konsisten, mudah, dan menyeluruh bagi para konsumen dan mitra seller, yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia. 

Pembangunan Palembang FDC ini ditargetkan dapat memenuhi lebih dari 70% pesanan di wilayah-wilayah tersebut, secara lokal.

Palembang FDC dibangun dengan luas 1,562meter persegi. Pada pengoperasian-nya, warehouse ini mengaplikasikan sistem manajemen logistik yang canggih dan terbarukan, bernama “Hybrid Supply Chain Management System”; kombinasi dari strategi manajemen logistik “push” (dorong) dan “pull” (tarik).

Baca juga:   Ini Harga dan Spesifikasi realme narzo 50A Prime di Indonesia

Dengan cara ini, JD.ID dapat meningkatkan kualitas pengalaman belanja/berjualan para pelanggan dan mitra seller, terutama melalui penyusutan biaya kirim. Sehingga, produk yang dibeli oleh konsumen bisa diterima dengan lebih cepat dan hemat biaya.

Dalam kesempatan ini, Sendy Sopacua, Head Of Warehouse and Logistic JD.ID menjelaskan bahwa, “Pembukaan warehouse atau hub distribusi terbaru di Palembang pada dasar-nya bertujuan untuk memperkuat kapabilitas logistik dari bisnis e-commerce  JD.ID. Yang mana melalui pengembangan ini, kami dapat secara riil menyediakan “Efficient Fulfillment Solutions”; pelayanan yang efektif dan efisien kepada para pelanggan dan mitra seller. Selain itu, pembukaan dari Palembang FDC juga diharapkan dapat menciptakan banyak lapangan kerja bagi masyarakat lokal Palembang, sekaligus men-transfer pengetahuan mengenai manajemen logistik dari salah satu perusahaan e-commerce terbaik tanah air.”

Sepanjang tahun 2021, JD.ID akan terus fokus dalam peningkatan kualitas pelayanan serta pengembangan kapabilitas logistik yang lebih andal. Direncanakan, JD.ID akan kembali membangun tiga fasilitas warehouse di dua kota di Pulau Jawa dan satu di Kalimantan yang kelak akan menambah jumlah hub distribusi perusahaan menjadi enam belas titik, di sepuluh kota di Indonesia.

Lebih lanjut, Leo Haryono, Chief Marketing Officer JD.ID juga menambahkan bahwa, “Selain meningkatkan kualitas mutu pelayanan, pembukaan Palembang FDC juga mendemonstrasikan komitmen JD.ID untuk menghadirkan pelayanan yang inklusif bagi para konsumen dan mitra seller yang tersebar dari Sabang hingga Merauke, tidak hanya di ibukota atau wilayah terpusat saja. Lebih jauh, melalui presensi Palembang FDC, JD.ID juga ingin memberikan fasilitas berjualan yang “ramah” bagi para pengusaha UMKM setempat, sehingga nanti-nya dapat menarik lebih banyak lagi penjual lokal untuk go-digital bersama JD.ID, yang akhirnya dapat memberikan dampak pada bertambah-nya ragam pilihan produk bagi konsumen JD.ID untuk berbelanja.”

Selain ekspansi logistik, saat ini JD.ID juga menyediakan hampir 8 juta SKU (produk), yang tersedia pada 23 kategori utama-nya. Cek informasi selengkap-nya mengenai ragam pilihan produk berkualitas dan bermacam fasilitas pemberi kemudahan di JD.ID, melalui website www.jd.id atau melalui mobile apps JD.ID yang tersedia di iOS dan Android.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments