iPaymu, Sistem Pembayaran Terpercaya dalam Bertransaksi Online

iPaymuLewat visi mewujudkan percepatan digital ekonomi Indonesia, iPaymu hadir sebagai online payment processor berbasis debit untuk membantu pebisnis online mengembangkan jaringannya, terutama dalam hal transaksi. Proses transaksi pembayaran dengan cara debit yang ditawarkan iPaymu, memudahkan masyarakat hingga ke pelosok negeri dengan keamanan yang terjamin.

Pikukuh Tutuko, Chief Executive Officer (CEO) iPaymu mengatakan bahwa iPaymu sudah melakukan kerjasama dengan berbagai pihak terkait untuk memberikan kualitas pelayanan sistem pembayaran basis online, utamanya transaksi debit, sehingga dapat menciptakan pengalaman bertransaksi yang mudah, aman dan nyaman baik bagi para pebisnis online maupun untuk para pembelanja online.

Untuk mengembangkan sistem pembayaran online terpadu, iPaymu memilih open-source platform. Dengan kata lain, webstore / merchant dapat menggunakan sistem iPaymu dengan sangat mudah. Cukup dengan menghubungkan Application Program Interface (API) maka fitur iPaymu pun siap digunakan. Pebisnis Online sudah secara otomatis dapat “Mengintegrasikan iPaymu hanya perlu hitungan menit. Tidak perlu waktu lama kan untuk mempunyai payment processor didalam website Anda dan Anda kini terbebas dari keribetan dalam memastikan pembayaran dari pihak pembeli dan pihak pembeli pun merasa tenang karena mereka secara otomatis akan mendapatkan notifkasi atas pembayaran yang dilakukannya.” ungkap Pikukuh  bersemangat.

Selain kemudahan, hal lain yang menjadi persoalan di bisnis online adalah masalah keamanan. Di sini, pembeli dan penjual akan terjamin ketika melakukan transaksi, karena sama-sama saling mengetahui bahwa penjual dan pembelinya tidak fiktif. Untuk menjamin keamanan tersebut, iPaymu memfasilitasi transaksi online dengan menyediakan jasa Eskrow. Layanan ini akan menempatkan iPaymu sebagai pihak ketiga (independen) untuk menjamin transaksi yang terjadi antara penjual dan pembeli yang sama-sama masih belum percaya terhadap masing-masing pihak, serta menghindari resiko penipuan atau transaksi palsu.

iPaymu juga menawarkan layanan lain yakni Mobile Payment berbasis Quick Response Code (QRCode). Keunggulan fitur ini adalah  dapat menjadi jembatan penghubung antara perdagangan offline dan transaksi online. Mobile payment tersebut juga diharapkan mendorong daya tumbuh pengguna iPaymu karena dapat memberikan kemudahan bagi kedua belah pihak.

Hadirnya fitur mobile payment berbsis QRCode  diharapkan menjadi sarana kelengkapan ekosistem digital iPaymu dalam mendorong pertumbuhan industri e-commerce Indonesia. Layanan ini menjadi media transaksi alternatif bagi EDC dan atau SOF milik perbankan.

Sejauh ini iPaymu telah menjalin kerjasama dengan 21.000 lebih jaringan anjungan tunai mandiri (ATM) Bersama, Link, Prima, dan Meps sehingga bisa melakukan transaksi online dengan 137 bank nasional maupun internasional. Layanan iPaymu juga terhubung dengan PT Pos Indonesia yang memiliki lebih dari 4000 kantor cabang di seluruh Indonesia.

Selain itu, iPaymu juga telah berkolaborasi dengan Bank CIMB Niaga sebagai bank pendukung dan penampung dana transaksi. Adanya bank pendukung ini sangat penting untuk memberikan rasa aman bagi penggunalayanan ini. Bank CIMB Niaga akan berfungsi sebagai penampung uang fisik pengguna iPaymu sehingga keamanan transaksi menjadi lebih terjamin karena transaksi pembayaran tidak berada di tangan iPaymu.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments