Ini Dia Keunggulan dan Fitur Baru ColorOS 12 OPPO

ColorOS 12

thePONSEL.com – Dalam sebuah acara khusus yang berlangsung di Tiongkok beberapa waktu lalu, OPPO resmi mengumumkan sistem operasi ColorOS 12 yang berbasiskan Android 12.

Hadir dengan desain baru yang lebih gress, ColorOS 12 ditargetkan untuk memberikan pengalaman seamless operating system dan pengalaman pengguna untuk integrasi dengan teknologi pintar.

Secara desain, ColorOS 12 telah mendefinisikan ulang tampilannya untuk mengatasi padatnya informasi yang harus ditampilkan ke pengguna dengan memperbanyak ruang berwarna putih, meningkatkan kontras teks dan membedakan corak warna.

ColorOS12 juga menghadirkan fitur avatar khas OPPO yang disebut Omoji dengan tampilan lebih interaktif.

ColorOS 12_Omoji

Omoji mampu membangun model 3 dimensi secara presisi melalui algoritma Face Capture yang dapat menangkap lebih dari 20.000 ciri khas wajah pengguna sehingga avatar dapat dipersonalisasi dengan lebih nyata.

Selain Omoji yang lebih personal, ColorOS 12 kini mengedepankan ekosistem yang saling terhubung melalui fitur interkoneksi lintas layar yang menyederhanakan konektifitas antara perangkat ponsel dan laptop.

Setelah terhubung, pengguna dapat mengoperasikan perangkat ponsel mereka dengan mudah melalui laptop, sambil dapat berbagai file dan data dengan kecepatan transfer hingga 45Mbps.

Lewat kemampuan ini, pengguna dimungkinkan untuk dapat menyunting (edit) dokumen pada ponsel secara langsung dari layar laptop.

Fitur ini mendukung sebagian besar laptop merek ternama yang memiliki sistem operasi Windows 10 atau yang lebih tinggi.

Baca:   ShopeePay Tawarkan Cashback Hingga 90% di Promo Puncak Super Online Deals
ColorOS 12_PC Interconection

OPPO melengkapi ColorOS 12 dengan anti-stuttering AI engine. Melalui pengujian oleh laboratorium teknologi OPPO, setelah perangkat disimulasikan selama 26 bulan dengan penggunaan yang terus menerus, didapat penurunan kinerja baca/tulis kurang dari 5% saja dan keseluruhan aging rate sebesar 2.75%.

Teknologi ini juga dapat memprioritaskan aplikasi untuk memastikan perangkat dapat beroperasi secara lancar dengan menggunakan lebih sedikit daya.

Dalam roadmap peningkatan ColorOS 12 ini, OPPO juga mengumumkan Find X3 Pro Photographer Edition akan menjadi model pertama yang berjalan pada sistem operasi ColorOS 12. Uji publik terbatas akan dimulai untuk seri Find X3 dan OnePlus 9 seri pada bulan Oktober.

Untuk seri Find X2 dan seri Reno6 pada bulan November, dan untuk seri Reno5 dan seri OnePlus 8 masing-masing pada bulan Desember. OPPO juga berjanji akan memberikan tiga kali peningkatan sistem Android pada ponsel flagshipnya.

votes
Article Rating
Share this:
About thePONSEL.com 4351 Articles
thePONSEL.com merupakan portal informasi yang membahas seputar gadget, smartphone, laptop, kamera, aplikasi, game serta lifestyle. Silakan kontak kami di theponsel@gmail.com
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments