Ini Bocoran Terbaru Google Pixel dan Pixel XL

Google-Pixel
Google dikabarkan bakal merilis smartphone pengganti seri Nexus. Dua produk yang digadang-gadang menggunakan kode nama Google Pixel dan Google Pixel XL ini dirumorkan akan dirilis dalam waktu dekat ini, tepatnya pada 4 Oktober 2016 nanti.

Beragam bocoran terkait dua produk Google ini pun terus meramaikan dunia maya. Yang paling baru, beredar gambar yang lebih jelas dari Google Pixel dan Pixel XL dalam balutan disain berwarna putih.

Di bocoran foto yang beredar, terlihat sisi depan dan belakang ponsel yang kemungkinan menggunakan bahan metal di sisi bawah dan lapisan kaca di bagian atasnya. Masih di foto tersebut, Google Pixel dan Pixel XL menerapkan garis antena yang menyerupai model HTC One A9. Konsep ini sepertinya mengacu pada informasi awal yang menyebutkan Google Pixel dan Pixel XL akan diproduksi oleh HTC dengan kode nama Marlin dan Sailfish.

Layaknya smartphone Android, kedua smartphone Google ini juga tidak dibekali tombol fisik di bagian depan. Akses menu lebih didominasi layar sentuh yang kemungkinan besar juga menyertakan tombol sentuh kapasitif untuk home, back dan recent apps. Masih di sisi depan, bagian atas terdapat kamera depan dan sensor khusus yang posisinya cukup unik.

Tren fingerprint sensor yang mulai banyak diterapkan smartphone flagship pun hadir di Google Pixel dan Pixel XL. Posisinya di bagian belakang bodi, berbentuk lingkaran yang tentunya akan lebih mudah diakses oleh jari jemari. Namun ada juga kemungkinan bahwa itu merupakan tombol untuk mengaktifkan Google New Assistant.

Seperti rumor yang beredar, Google Pixel diperkirakan akan mengusung layar 5 inci, sedangkan Google Pixel XL akan mengusung layar 5.5 inch. Keduanya akan berjalan di versi Android terbaru yaitu Android 7.1 Nougat dengan chipset Qualcomm Snapdragon 820 dan RAM 4GB. Smartphone Google ini rencananya akan dibanderol mulai dari harga USD 650 atau sekitar Rp 8,5 jutaan.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments