Industri Telko Jadi Kunci Sukses Transformasi Digital

Kunci Sukses Transformasi Digital

thePONSEL.comIndosat Ooredoo, GSMA dan Facebook menggelar talk show tentang Digital Transformation Outlook 2021 yang mengungkap bahwa industri telko menjadi kunci sukses transformasi digital.

Head of GSMA APAC, Julian Gorman, mengatakan “Paruh pertama tahun 2020 telah menunjukkan betapa pentingnya teknologi seluler bagi dunia, dan peran kunci yang harus dimainkannya dalam pemulihan masa depan kita. Pandemi menunjukkan relevansi sebenarnya dari jaringan seluler yang kuat dan tangguh. Tuntutan tahun 2020 menggarisbawahi bahwa konektivitas itu penting, dan karenanya, dalam dunia yang semakin online, menutup kesenjangan digital tidak pernah begitu mendesak. Konektivitas cerdas, perpaduan 5G, AI, dan IOT diatur untuk mendorong revolusi industri keempat, yang juga dikenal sebagai Industri 4.0″.

Topik yang dibahas pada acara tersebut termasuk digitalisasi operasional (penjualan, distribusi, dan jaringan), cara meningkatkan pengalaman pelanggan melalui kolaborasi, memberdayakan komunitas bersama untuk mendapatkan hasil maksimal dari internet, serta meningkatkan kesadaran tentang keamanan dunia maya.

Director & Chief Operating Officer Indosat Ooredoo, Vikram Sinha, mengatakan, “Kami sangat senang berbagi pemikiran kami tentang lanskap industri yang akan datang di era transformasi digital. Kami percaya bahwa industri telekomunikasi adalah kunci sukses transformasi digital untuk menghidupkan kembali perekonomian Indonesia di tengah pandemi. Indosat Ooredoo berkomitmen untuk membantu masyarakat mendapatkan hasil maksimal dari sumber daya yang kuat ini, lebih dari sekadar konektivitas fisik, serta membantu mereka menemukan dan berbagi pengetahuan, memperkuat ekonomi, meningkatkan komunitas, dan berkontribusi pada ekonomi digital Indonesia.”

Indosat Ooredoo dan Facebook memiliki sejarah panjang dalam berkolaborasi untuk membantu masyarakat Indonesia menikmati manfaat dunia digital.

Pada bulan Oktober 2019, Indosat Ooredoo, Facebook dan GSMA meluncurkan program Internet1O1 untuk menumbuhkan adopsi internet seluler di Indonesia dan membantu pengguna internet pertama kali mendapatkan pengalaman online mereka secara maksimal.

Country Director Facebook Indonesia, Pieter Lydian, mengatakan, “Facebook siap bekerja sama dengan perusahaan telekomunikasi lokal, seperti Indosat Ooredoo, melalui program, kemitraan, dan teknologi yang dirancang untuk meningkatkan, tidak hanya ketersediaan, keterjangkauan, dan kesadaran akan akses internet yang lebih berkualitas, tetapi juga keterampilan digital yang dibutuhkan masyarakat Indonesia untuk memanfaatkan internet secara maksimal.”

Program ini dijalankan melalui kerja sama dengan retailer lokal, dan hingga Mei 2020, kami telah memfasilitasi pelatihan untuk 1,4 juta pengguna di 4.578 desa.

Saat kami memasuki realitas baru di mana orang-orang di seluruh dunia kini secara fisik menjauhkan diri dalam beberapa bentuk atau bekerja dari jarak jauh, Indosat Ooredoo bekerja sama dengan Facebook untuk mengimplementasikan WhatsApp Resmi IM3 Ooredoo.

Kerjasama ini memungkinkan pelanggan mendapatkan pengalaman premium di mana informasi dan layanan dapat diakses dan diterima. lebih cepat tanpa kunjungan fisik ke Gerai Indosat Ooredoo.

Tepat sebelum pandemi COVID19 melanda, Indosat Ooredoo menjadi yang pertama di Asia yang melakukan uji coba lapangan OpenRAN Telecom Infra Project yang didukung oleh GSMA.

vote
Article Rating
Share this:
About thePONSEL.com 3373 Articles
thePONSEL.com merupakan portal informasi yang membahas seputar gadget, smartphone, laptop, kamera, aplikasi, game serta lifestyle. Silakan kontak kami di theponsel@gmail.com
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments