Huawei Layani Lebih dari Satu Milyar pengguna GSM di Dunia

Sebagai penyedia solusi jaringan telekomunikasi, baru-baru ini Huawei mengumumkan bahwa lebih dari satu milyar orang – atau setidaknya 25% pengguna GSM di seluruh dunia – kini menggunakan akses jaringan GSM Huawei untuk kebutuhan komunikasi selular mereka. Tonggak bersejarah ini diraih melalui kesuksesan jaringan GSM yang dibangun oleh Huawei untuk MTN Nigeria.

“Saya sangat gembira dapat menjadi bagian dari satu milliar pengguna teknologi GSM Huawei”, kata Navi Naido, CTO dari MTN Group. “Kemitraan dengan Huawei telah menjadi bagian dari keberhasilan MTN selama beberapa tahun terakhir. Dikarenakan dukungan infrastruktur GSM Huawei yang sangat besar, kami dapat menyediakan layanan GSM berkualitas tinggi bagi 120 juta pelanggan di seluruh benua Afrika dan beberapa negara di Timur Tengah.”

“Keberhasilan ini tercapai dikarenakan eratnya jalinan hubungan kita dengan para pelanggan kami,” tutur Wan Biao, Presiden, Jaringan Wireless, Huawei. “Pelanggan utama MTN merupakan pengguna GSM yang tumbuh sebesar 25% setiap tahunnya, menunjukkan bahwa GSM masih menjadi pilihan terbaik untuk memenuhi permintaan layanan suara bagi para pengguna ponsel. Kami berharap bahwa kerjasama kami dengan operator lainnya seperti MTN, akan membawa kita kepada tambahan milyaran pengguna lainnya!”

GSM adalah standar jaringan selular yang paling banyak digunakan di seluruh dunia. Huawei telah berinvestasi secara substansial untuk solusi GSM dan menetapkan tingkat data jaringan 2G sebesar 564 Kb/s dengan menggunakan teknologi industri terdepan, EDGE+ untuk menghadirkan pengalaman layanan pita lebar 3G berkualitas tinggi kepada para pengguna 2G melalui jaringan GSM.  Alhasil, solusi GSM Huawei telah diadopsi oleh hampir semua operator utama GSM di seluruh dunia. Sejak kuartal kedua tahun 2009, pengiriman produk GSM Huawei telah menjadi peringkat nomor satu di dunia, menurut sebuah perusahaan riset Dell’Oro.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments