Huawei Ascend P6S Bakal Gunakan Prosesor Octa-core

Huawei-Ascend-P6SSetelah sebelumnya diumumkan ke publik beberapa waktu lalu, prosesor Octa-core nampaknya mulai banyak diimplementasikan ke perangkat smartphone. Selain Samsung lewat Galaxy S4 dengan chip Exynos 5 dan Zopo, produsen smartphone asal Cina, Huawei pun kabarnya tengah menyiapkan produk yang memiliki CPU 8 inti.

Hal tersebut diungkapkan oleh Presiden Huawei, Xu Xun Quan, lewat publikasinya di media sosial Weibo. Seperti yang dilansir thePONSEL dari Electronista, menurut Quan, prosesor 8-core bakal ditanamkan di lini smartphone tipis Ascend P6S, tetapi Quan tidak merinci kapan persisnya perangkat ini bakal tersedia untuk konsumen.

Baca juga:   Blind Pre-order vivo X60 Series Dibuka, Banyak Hadiah Menariknya

Sayangnya, Quan tidak menjelaskan secara rinci jenis prosesor yang digunakan. Namun, kemungkinan besar Huawei Huawei akan memakai prosesor buatan MediaTek seri MT6592. Dari sisi performa, prosesor Octa-core MediaTek MT 6592 diklaim cukup menjanjikan. Benchmark awal memperlihatkan prosesor tersebut mampu mencapai skor sekitar 28.000 pada benchmark AnTuTu yang berjalan di resolusi full-HD (1.920×1.080).

Baca juga:   67% UMKM di Asia Tenggara Mulai Gunakan Pembayaran Digital

Selain Huawei, sebanyak 10 produsen gadget lain dilaporkan tertarik memproduksi perangkat dengan prosesor octa-core bikinan MediaTek, termasuk beberapa produsen ponsel merek lokal seperti IMO, Mito dan EVERCOSS.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments